PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME "CODENAME: RED ROSE" MENGGUNAKAN UNITY 2017

Ariestono, Noor Fadhi (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME "CODENAME: RED ROSE" MENGGUNAKAN UNITY 2017. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - NOOR FADHI ARIESTONO.rar
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.12.8131 - NOOR FADHI ARIESTONO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)

Abstract

“Codename: Red Rose” adalah sebuah game yang bergenre 2D Action Platformer dan memiliki tampilan retro. Game ini berbasis Windows dan dikembangkan menggunakan game engine Unity. Game engine Unity ini digunakan untuk memudahkan proses pembuatan game “Codename: Red Rose”. Game ini dibuat dengan meniru style game retro era 8-bit. Metode perancangan game yang digunakan yaitu Game Development Life Cycle (GDLC), metode ini terdiri dari tiga tahapan yaitu desain, produksi, dan pengujian. Untuk tahapan pengujian game ini dilakukan dengan menganalisis data narasi yang diperoleh melalui sejumlah pertanyaan yang diberikan peneliti kepada lima orang pemain yang telah melakukan uji coba game. Setelah game selesai dibuat dengan mengikuti GDLC dan dilakukan pengujian terhadap lima orang pemain, diketahui bahwa menurut pendapat para pemain, dalam game “Codename: Red Rose” ini, tampilan menu simpel tapi sudah cukup lengkap dan mudah dimengerti serta bergaya retro. Tampilan karakter dan musuh-musuh dalam gameplay menarik, bervariasi, dan mudah dibedakan satu dengan yang lainnya tapi memiliki background yang kurang menarik. Kontrol dalam game simpel dan mudah dimengerti bahkan untuk pemula. Tingkat kesulitan game ini sudah cukup menantang untuk para pemain, bagian yang paling menantang adalah melawan Bos Alien. Audio yang digunakan dalam game ini sudah cukup menarik dan bergaya retro tapi masih kurang bervariasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Codename: Red Rose, Unity, Game, Game Engine, Game Retro, GDLC
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jun 2022 06:51
Last Modified: 24 Aug 2023 02:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3032

Actions (login required)

View Item View Item