Herpurnomo, Ayustio (2025) {SKEMA ARTIS} ESTETIKA VISUAL IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM IMPLEMENTASI DIRECT OF PHOTOGRAPHY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
Abstract
Pemenuhan gizi yang optimal dalam seribu hari pertama kehidupan, penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Kekurangan nutrisi kronis dapat menyebabkan stunting yang berdampak pada kesehatan jangka panjang. Iklan layanan masyarakat (ILM) berperan penting dalam menyampaikan pesan sosial kepada masyarakat, termasuk dalam upaya penanggulangan stunting. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman, sebagai badan pemerintahan yang memiliki tugas penting sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat, berperan strategis dalam menyebarkan informasi kepada publik. Tulisan ini berfokus pada peran DoP dalam pembuatan iklan layanan masyarakat (ILM) ini yang bertanggung jawab atas segala aspek visual dari film yang diproduksi. Dari hasil laporan ini, peran DOP dalam pembuatan Iklan layanan masyarakat (ILM) meliputi pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Dalam melakukan perencanaan direct of photography bersama sutradara menyepakati untuk mengkonsep Iklan layanan masyarakat (ILM) dengan visual yang diambil secara natural. Terdapat beberapa aspek visual pada teori estetika yang terapkan pada iklan layanan masyarakat ini seperti cahaya dan warna, ruang dua dimensi serta ruang tiga dimensi. Hal tersebut merupakan upaya untuk mendekatkan diri ke audiens agar isu stunting tersampaikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Stunting, DoP, Aspek Visual, Estetika | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:48 | ||
Last Modified: | 15 Jul 2025 03:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30093 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |