Khusnanda, Alfin (2020) PERANCANGAN BRANDING NIMCO ROYAL STORE BERBASIS VIDEO SEBAGAI VISUALISASI DAN PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (381kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.12.7323 - Alfin Khusnanda.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
Abstract
Brand atau branding yang berasal dari kata dalam bahasa inggris yang berarti merk, tanda, simbol. menurut teori (Kotler,2009:332) Merek (Brand) merupakan nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan atau kelompok penjual untuk mendiferensiasikannya (membedakan) dari barang dan atau jasa pesaing. Sedangkan “Video Branding” adalah proses penguatan citra perusahaan atau suatu pengenalan pada suatu (Brand) dalam bentuk visual. Dengan demikian, sebuah merek adalah produk atau jasa penambah dimensi yang dengan cara tertentu mendifrensiasikannya dari produk atau jasa lain yang dirancang untuk memuaskan kebutuhan yang sama. Nimco Royal Store sebagai creative space membutuhkan media periklanan dalam bentuk video untuk menambah efisiensi pengenalan dipasaran dan tidak membuang-buang waktu, biaya, tenaga dan memfasilitasi konsumen untuk dapat mengetahui manfaat serta kelebihan Nimco Royal Store dibandingkan dengan tempat lain. Pembuatan video ini sangat diperlukan teknik tersendiri dalam penyajiannya, salah satunya dengan menerapkan teknik live shooting untuk memperjelas fasilitas dan keunggulan Nimco Royal Store dibanding dengan tempat lain. untuk menambah daya tarik video ini digunakan animasi 2d motion graphic. Software yang digunakan adalah Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect Penelitian ini bertujuan bagaimana membuat sebuah video iklan dengan menggunakan teknik penggabungan antara live shooting dan motion graphic. Dengan konsep tersebut maka dibuatlah penelitian ini yang berjudul “PERANCANGAN BRANDING NIMCO ROYAL STORE BERBASIS VIDEO SEBAGAI VISUALISASI DAN PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Branding, publikasi, live shoot dan motion graphic Abstract, publication | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jun 2022 06:14 | ||
Last Modified: | 24 Aug 2023 02:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3009 |
Actions (login required)
View Item |