{SKEMA ARTIS: AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI STRATEGI STORYTELLING DALAM PEMBUATAN NASKAH VIDEO COMPANY PROFILE “HASEENA JEWELRY”

Aprilian, Siva Ayu (2025) {SKEMA ARTIS: AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI STRATEGI STORYTELLING DALAM PEMBUATAN NASKAH VIDEO COMPANY PROFILE “HASEENA JEWELRY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini membahas implementasi strategi storytelling dalam proses pembuatan naskah video company profile, dengan fokus pada mitra yang bergerak dalam bidang pembuatan dan penjualan perhiasan custom berbahan dasar perak yaitu Haseena Jewelry. Tujuan pembuatan karya ini untuk menerapkan strategi storytelling dalam penulisan naskah video company profile yang relevan, mencerminkan identitas serta nilai-nilai perusahaan yang mampu digunakan menjadi media promosi yang menarik, informatif, serta membangun kedekatan emosional dengan target audience. Strategi storytelling digunakan untuk mengangkat sisi personal dan unik dari brand, mulai dari sejarah berdirinya usaha, proses produksi, hingga nilai-nilai yang diusung dalam setiap produknya. Dalam proses penciptaan, penulis melakukan tahapan riset seperti observasi, wawancara, serta studi pustaka guna menggali identitas lebih mendalam terkait dengan mitra. Karya ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi storytelling dalam naskah video company profile Haseena Jewelry dapat meningkatkan penyampaian informasi dan promosi lebih maksimal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Strategi Storytelling, Penulis Naskah, Video Company Profile, Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:18
Last Modified: 11 Jul 2025 02:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30061

Actions (login required)

View Item View Item