PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MEMBACA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE SEBAGAI SARANA EDUKASI ANAK USIA DINI

Ramadhan, Reza Aditya (2025) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MEMBACA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE SEBAGAI SARANA EDUKASI ANAK USIA DINI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (728kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1232.zip
Restricted to Repository staff only

Download (138MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan media pembelajaran membaca interaktif menggunakan Articulate Storyline sebagai sarana edukasi untuk anak usia dini. Media ini dirancang dengan memanfaatkan fitur interaktif seperti animasi, narasi suara, dan kuis untuk menciptakan pengalaman belajar yang menarik dan menyenangkan, sesuai dengan karakteristik perkembangan anak usia dini. Proses penelitian menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari tahapan konsep, desain, pengumpulan materi, penyusunan, pengujian, dan distribusi. Fokus penelitian ini terletak pada proses perancangan dan pengembangan media pembelajaran, dengan pengujian menggunakan User Acceptance Testing (UAT) untuk menilai kualitas dan keterterimaan media oleh pengguna. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi dalam pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi yang mendukung proses belajar membaca pada anak usia dini serta menjadi acuan bagi pendidik dalam memanfaatkan teknologi interaktif untuk pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rizky, Rizky
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Membaca Interaktif, Articulate Storyline, Anak Usia Dini, Desain Edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Jun 2025 07:04
Last Modified: 26 Jun 2025 07:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29978

Actions (login required)

View Item View Item