Putra, Nazhiifa Rizka Lawu (2025) PEMBUATAN IKLAN JOGJA MACBOOK STORE MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2188.zip Restricted to Repository staff only Download (174MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu terus meningkat sehingga diharuskan untuk selalu produktif dan lebih meningkatkan kinerja agar lebih kreatif dan berinovasi. Perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat, menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan yang sangat penting peranannya dalam menghadapi persaingan global. Dunia usaha kini semakin memperhatikan masalah teknologi, khususnya dalam penyampaian produknya kepada konsumen. Hal tersebut dikarenakan pada masa sekarang sebuah badan usaha pasti memiliki media untuk menyampaikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Maka dari itu, dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pembuatan Iklan Jogja Macbook Store Menggunakan Teknik Live Shoot Dan Motion Graphic Sebagai Media Promosi”. Pada pembuatan iklan promosi ini dibagi menjadi tiga tahapan yaitu praproduksi, produksi dan pasca-produksi. Selanjutnya, pembuatan iklan ini menggunakan teknik live shoot dan motion graphic yang diharapkan bisa menarik perhatian dari masyarakat atau konsumen yang menyaksikannya. Saat ini, media promosi Jogja MacBook Store sudah berjalan seperti Tik-Tok, dan Instagram. Pembuatan iklan ini menggunakan strategi periklanan media. Strategi tersebut adalah hasil dari perpaduan proses aplikasi multimedia dan hasil analisis yang didapat dengan melakukan pemasaran melalui iklan terhadap “Jogja Macbook Store”. Hal itu bertujuan agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, agar dapat meningkatkan jasa service maupun jual beli di “Jogja Macbook Store” sehingga Jogja MacBook Store semakin meningkat, tersebar luas, serta dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Teknologi, Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jun 2025 04:35 | ||
Last Modified: | 25 Jun 2025 04:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29938 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |