Kaseger, Ryan Bastian (2025) ANALISIS PERILAKU TOXIC PADA STREAMER GAME MOBILE LEGENDS DI CHANNEL YOUTUBE BANGPASCOL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Game online adalah sebuah permainan digital yang dimainkan melalui koneksi internet dan lakukan secara perorang ataupun komunitas. Adapun beberapa game yang memiliki pupularitas yang sangat besar yaitu Mobile legends. Game Mobile legends ini memiliki dampak yang cukup besar bagi para remaja yaitu salah satunya dapat merubah perilaku seseorang. Penelitian ini juga mengutamakan kepada streamer yang memainkan Game Mobile legends ini dan dampaknya terhadap perilaku toxic. Game online adalah suatu permainan yang terkoneksi dengan koneksi internet yang dimainkan secara perorang ataupun komunitas. Adapun beberapa game yang memiliki pupularitas yang sangat besar yaitu Mobile legends. Game Mobile legends ini memiliki dampak yang cukup besar bagi para remaja yaitu salah satunya dapat merubah perilaku seseorang. Penelitian ini juga mengarah kepada streamer yang memainkan Game Mobile legends ini dan dampaknya terhadap perilaku toxic. Adapun tujuan yang dituju pada penelitian ini adalah untuk mengetahui atau mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan perilaku toxic pada streamer mobile legend. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Dampak dari penelitian ini mengungkapkan jika faktor-faktor yang menyebabkan streamer Mobile legends berperilaku toxic sesuai dengan teori behavioral Thorndike yaitu melalui empat proses perkembangan law of readness, law of exercise, law of effect, dan law of attitude. Dari proses perkembangan teori behavior ini dapat dijabarkan bahwa faktor yang menyebabkan perilaku toxic streamer game Mobile Legend adalah ketidakseimbangnya tim, adanya ejekan atau hujatan, kurangnya kerja sama antar tim, dan kekesalan terhadap lawan, melempar beberapa barang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Perilaku Toxic, Streamer | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Apr 2025 03:19 | ||
Last Modified: | 28 Apr 2025 03:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29714 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |