Prasetyadi, Ant. Ari (2025) WEBSITE PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN DI KANTIN UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.01.4615.zip Restricted to Repository staff only Download (215MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
Abstract
Pelayanan manual di kantin kampus sering menghadapi berbagai masalah, seperti antrian panjang, kesalahan pesanan, dan ketidaksesuaian layanan, yang mengakibatkan ketidakmampuan untuk memenuhi standar kualitas di era pendidikan 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang ada dan mengevaluasi sejauh mana layanan kantin digital (e-canteen) dapat berkontribusi dalam meningkatkan digital quotient mahasiswa, serta memberikan solusi berbasis teknologi yang sesuai dengan tuntutan zaman. Aplikasi kantin online, sebagai salah satu bentuk sistem layanan digital, memfasilitasi integrasi dengan sistem pembayaran digital yang mempercepat transaksi, mengurangi kemungkinan kesalahan, dan meningkatkan keamanan pembayaran. Di tingkat yang lebih luas, penerapan sistem kantin online berpotensi mengubah cara penyediaan layanan makan di kampus atau perusahaan, menjadikannya lebih efisien, terorganisir, dan responsif terhadap kebutuhan konsumen. Hal ini juga berperan dalam memperkuat ekosistem teknologi di kampus, di mana mahasiswa tidak hanya belajar untuk menggunakan teknologi, tetapi juga mengoptimalkan penggunaannya dalam konteks praktis. Aplikasi kantin online tidak hanya menyederhanakan pemesanan dan pembayaran, tetapi juga menjadi alat untuk meningkatkan kecerdasan digital mahasiswa (digital quotient), yang sejalan dengan upaya membangun keterampilan digital di era industri 4.0. Dengan demikian, penerapan e-canteen sebagai platform digital dapat memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas layanan kantin, mengoptimalkan pengelolaan operasional, serta memperkuat pendidikan digital bagi mahasiswa, yang pada akhirnya berkontribusi pada pengembangan berkelanjutan dan peningkatan kualitas kampus serta lulusannya.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E-Canteen, Digital,Teknologi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Apr 2025 03:01 | ||
Last Modified: | 24 Apr 2025 03:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |