WEBSITE PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN DI KANTIN UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

Prasetyadi, Ant. Ari (2025) WEBSITE PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN DI KANTIN UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.01.4615.zip
Restricted to Repository staff only

Download (215MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Pelayanan manual di kantin kampus sering menghadapi berbagai masalah, seperti antrian panjang, kesalahan pesanan, dan ketidaksesuaian layanan, yang mengakibatkan ketidakmampuan untuk memenuhi standar kualitas di era pendidikan 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang ada dan mengevaluasi sejauh mana layanan kantin digital (e-canteen) dapat berkontribusi dalam meningkatkan digital quotient mahasiswa, serta memberikan solusi berbasis teknologi yang sesuai dengan tuntutan zaman. Aplikasi kantin online, sebagai salah satu bentuk sistem layanan digital, memfasilitasi integrasi dengan sistem pembayaran digital yang mempercepat transaksi, mengurangi kemungkinan kesalahan, dan meningkatkan keamanan pembayaran. Di tingkat yang lebih luas, penerapan sistem kantin online berpotensi mengubah cara penyediaan layanan makan di kampus atau perusahaan, menjadikannya lebih efisien, terorganisir, dan responsif terhadap kebutuhan konsumen. Hal ini juga berperan dalam memperkuat ekosistem teknologi di kampus, di mana mahasiswa tidak hanya belajar untuk menggunakan teknologi, tetapi juga mengoptimalkan penggunaannya dalam konteks praktis. Aplikasi kantin online tidak hanya menyederhanakan pemesanan dan pembayaran, tetapi juga menjadi alat untuk meningkatkan kecerdasan digital mahasiswa (digital quotient), yang sejalan dengan upaya membangun keterampilan digital di era industri 4.0. Dengan demikian, penerapan e-canteen sebagai platform digital dapat memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas layanan kantin, mengoptimalkan pengelolaan operasional, serta memperkuat pendidikan digital bagi mahasiswa, yang pada akhirnya berkontribusi pada pengembangan berkelanjutan dan peningkatan kualitas kampus serta lulusannya.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: E-Canteen, Digital,Teknologi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:01
Last Modified: 24 Apr 2025 03:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29661

Actions (login required)

View Item View Item