{JALUR MAGANG ARTIST} RANCANG BANGUN ASET KARAKTER 3 DIMENSI PERMAINAN "NIMBUS SENTINEL" DENGAN TEKNIK SCULPTING MODELING

Antoko, Eri (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} RANCANG BANGUN ASET KARAKTER 3 DIMENSI PERMAINAN "NIMBUS SENTINEL" DENGAN TEKNIK SCULPTING MODELING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1290.zip
Restricted to Repository staff only

Download (148MB)

Abstract

Dalam pembuatan karakter asset untuk sebuah game, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, dimulai dari proses modeling karakter, proses modeling sendiri melibatkan pembuatan model tiga dimensi yang disesuaikan dengan kebutuhan game yang akan di buat. dalam proses modeling terdapat proses modeling karakter, tahapan yang biasanya dilalui seperti modeling, texturing, rigging dan animating Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk memberikan metode untuk membuat karakter 3D asset untuk game dengan menggunakan aplikasi Blender dan Substance Painter. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasiaplikasi perangkat lunak tersebut, penulis asset 3D yang akan digunakan untuk mendukung dan melengkapi sebuah game yang berjudul “Nimbus Sentinel”. Karya ini berfungsi sebagai dokumentasi pembuatan 3D karakter asset dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Blender, dan Substance Painter. Penulis berharap karya tulis ini dapat bermanfaat sebagai sumber belajar dan referensi bagi mereka yang tertarik untuk membuat game maupun animasi atau menulis karya serupa.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: 3d Game Asset, 3d Karakter, Sculpting, Texturing, Rigging
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Apr 2025 01:50
Last Modified: 24 Apr 2025 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29636

Actions (login required)

View Item View Item