Gani, Dafi Seto Firman (2024) PENGEMBANGAN UI GAME ADVENTURE HORROR 3D “THE CONTAINMENT” MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1288.zip Restricted to Repository staff only Download (43MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
Abstract
Game adalah aktivitas yang dirancang untuk menghibur dan mendidik, dimana pemain terlibat dalam interaksi dengan aturan tertentu. Game Adventure Horror bertujuan memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk berkeliling di dalam game sembari mendapatkan kesan mengerikan saat mengelilingi tempat yang ada di dalam game. Genre Adventure Horror 3D sudah sangat populer di antara pengguna Android, IOS, Windows, dan Web. UI (Desain Antarmuka Pengguna) adalah komunikasi visual produk dengan pengguna. UI dalam game Adventure Horror 3D yang baik memastikan pengguna diberikan pengalaman yang lancar, intuitif, dan mendapat respon yang baik. Pengembangan game Horror Adventure 3D The Containment bertujuan agar pengguna menikmati kesan mengerikan yang ada di dalam game. UI berperan krusial dalam pengembangan game ini. Untuk memastikan UI berjalan seperti yang seharusnya. Proses pengembangan mengikuti metode design thinking: empati, ideasi, pembuatan prototipe, dan pengujian menggunakan Skala Likert. Hasil dari penelitian adalah menghasilkan desain antarmuka yang mudah digunakan, mudah dipahami, memiliki desain yang sesuai dengan genre game, dan pengguna mendapatkan kesenangan dalam memainkan game The Containment. Hasil dari penelitian pada pengembangan UI game The Containment telah diuji oleh beberapa ahli dan mendapatkan skor persentase sebesar 79,25% dengan kategori “Baik”. Selain itu UI game The Containment juga dinilai oleh khalayak umum dan memperoleh hasil persentase sebesar 87,7% dengan kategori “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Game, Adventure Horror 3D, UI, Design Thinking, Skala Likert | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Apr 2025 01:43 | ||
Last Modified: | 24 Apr 2025 01:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29635 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |