{SKEMA ARTIS} PENERAPAN KOMPOSISI VISUAL PADA PEMBUATAN VIDEO PROMOSI “DESA WISATA KREBET” SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA BUDAYA

Saputra, Rizky Setya (2025) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN KOMPOSISI VISUAL PADA PEMBUATAN VIDEO PROMOSI “DESA WISATA KREBET” SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA BUDAYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (900kB)

Abstract

Elemen visual mempunyai peran penting dalam produksi video. Director Of Photography adalah seseorang yang bertugas mengatur aspek visual atau komposisi visual dalam sebuah film dengan kata lain mengubah skenario menjadi sebuah karya visual. Director Of Photography juga bertanggung jawab atas pemilihan jenis kamera, lensa, lighting, dan yang utama menentukan komposisi pengambilan gambar seperti, angle, shot, dan movement agar saat produksi bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan karya yang menarik, seperti pada video promosi Desa Wisata Krebet ini penulis menggunakan beberapa angel camera salah satunya adalah Bird View , angel camera ini dapat digunakan untuk meperlihatkan lingkungan sekitar desa wisata sehingga audiens atau penonton dapat mengetahui bagaimana susana desa serta view yang indah dari Desa Wisata Krebet menjadi salah satu strategi penulis untuk menarik penonton atau audiens. Karya tugas akhir ini merupakan uraian teori dan laporan penulis dalam penciptaan video promosi yang bekerja sama dengan pihak pengelola Desa Wisata Krebet, dengan video promosi yang berjudul “Mukhavaran”. Video promosi merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam menyampaikan pesan brand, produk, atau layanan kepada audiens. Dalam pembuatan video promosi Desa Wisata Krebet komposisi visual sangatlah dibutuhkan guna mendukung peningkatan minat wisatawan ke desa wisata. Dengan berbagai potensi yang dimiliki Desa Wisata Krebet seperti produk unggulan yaitu batik kayu. Oleh karena itu, strategi visual yang digunakan oleh Director Of Photography harus mempertimbangkan aspek estetika, emosi, serta trend pemasaran digital agar video promosi desa wisata dapat mencapai hasil optimal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Komposisi Visual, Director of Photography, Video Promosi, Desa Wisata
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Apr 2025 04:46
Last Modified: 21 Apr 2025 04:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29522

Actions (login required)

View Item View Item