Milano, Angga Yota (2025) ANALISIS DAN EVALUASI KINERJA IT SUPPORT MENGGUNAKAN METODE INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI LAYANAN DI PT ROYAL D’PARAGON LAND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (898kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (975kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.11.4517.zip Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja layanan IT Support di PT Royal D'Paragon Land dengan menerapkan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL). Framework ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional layanan IT, dengan memastikan bahwa layanan tersebut mendukung kebutuhan bisnis secara efektif dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Metode penelitian yang dilakukan adalah pengumpulan data melalui observasi langsung dan wawancara dengan tim IT Support di PT Royal D'Paragon Land. Data yang diperoleh kemudian dianalisis berdasarkan beberapa komponen utama ITIL, meliputi Incident Management, Service Level Management, Problem Management, Change Management, dan Capacity Management. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang relevan untuk meningkatkan efisiensi layanan IT Support di perusahaan, serta membantu organisasi dalam mengoptimalkan kinerja sistem IT yang dimilikinya
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | IT Support, Helpdesk, Manajemen Tl, Layanan, Efisiensi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:56 | ||
Last Modified: | 17 Apr 2025 06:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29498 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |