ANALISIS DAN EVALUASI KINERJA IT SUPPORT MENGGUNAKAN METODE INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI LAYANAN DI PT ROYAL D’PARAGON LAND

Milano, Angga Yota (2025) ANALISIS DAN EVALUASI KINERJA IT SUPPORT MENGGUNAKAN METODE INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI LAYANAN DI PT ROYAL D’PARAGON LAND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (898kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.11.4517.zip
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja layanan IT Support di PT Royal D'Paragon Land dengan menerapkan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL). Framework ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional layanan IT, dengan memastikan bahwa layanan tersebut mendukung kebutuhan bisnis secara efektif dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Metode penelitian yang dilakukan adalah pengumpulan data melalui observasi langsung dan wawancara dengan tim IT Support di PT Royal D'Paragon Land. Data yang diperoleh kemudian dianalisis berdasarkan beberapa komponen utama ITIL, meliputi Incident Management, Service Level Management, Problem Management, Change Management, dan Capacity Management. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang relevan untuk meningkatkan efisiensi layanan IT Support di perusahaan, serta membantu organisasi dalam mengoptimalkan kinerja sistem IT yang dimilikinya

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Lukman, Lukman
Uncontrolled Keywords: IT Support, Helpdesk, Manajemen Tl, Layanan, Efisiensi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:56
Last Modified: 17 Apr 2025 06:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29498

Actions (login required)

View Item View Item