Haydar, Muhammad Mafruh (2024) PEMBUATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI COMPANY PROFILE UNTUK SDIT BAITURRAHMAN SRAGEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (865kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.11.3037.zip Restricted to Repository staff only Download (296MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pembuatan multimedia interaktif sebagai company profile untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baiturrahman Sragen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media promosi yang menarik dan informatif dalam rangka meningkatkan citra sekolah serta menarik minat calon siswa dan orang tua. Pendekatan multimedia interaktif dipilih agar informasi tentang program-program unggulan sekolah dapat disajikan dengan cara yang lebih menarik dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development (R&D), yang melibatkan tahapan potensi dan masalah, pengumpulan data, perancangan produk, validasi ahli, revisi, uji coba produk, serta implementasi. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi literatur terkait kebutuhan sekolah dan audiens. Pengembangan produk multimedia mencakup pembuatan video company profile, teks informatif, dan elemen interaktif lainnya. Setelah dilakukan validasi oleh ahli media dan ahli materi, serta uji coba pada pengguna, hasilnya menunjukkan bahwa multimedia interaktif ini efektif dan layak digunakan sebagai alat promosi sekolah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa multimedia interaktif mampu meningkatkan daya tarik dan keterlibatan calon siswa serta orang tua. Implementasi multimedia ini tidak hanya memperkuat citra sekolah, tetapi juga memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi secara dinamis dan inovatif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia Interaktif, Company Profile, Promosi Sekolah, SDIT Baiturrahman Sragen, R&D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Apr 2025 06:19 | ||
Last Modified: | 16 Apr 2025 06:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |