Lubis, Farhan Indra (2025) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA KARYA PROGRAM PROMOSI “MENGUNGKAP KEINDAHAN TEMPAT WISATA DI KALIURANG". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (914kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (453kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
Abstract
Indonesia memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata yang terus berkembang pesat, seperti yang terlihat dari pengakuan dunia terhadap berbagai pencapainnya. Salah satu destinasi unggulan di Indonesia adalah kawasan wisata Kaliurang, yang terletak di kaki Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Kawasan ini menawarkan keindahan alam berupa pemandangan pegunungan, udara sejuk, dan tradisi lokal yang terjaga. Dengan keberagaman objek wisata yang unik, Kaliurang memiliki potensi besar untuk terus menarik wisatawan, terutama melalui promosi yang kreatif dan efektif. Promosi pariwisata berperan penting dalam meningkatkan kesadaran dan kunjungan wisatawan. Video promosi menjadi salah satu media yang dapat memvisualisasikan keindahan destinasi secara informatif dan menarik, menggunakan teknik motion graphic. Video berjudul “Mengungkap Keindahan Tempat Wisata Kaliurang” dirancang untuk memperkenalkan keindahan alam, sejarah, budaya, dan daya tarik wisata Kaliurang kepada audiend yang lebih luas. Dukungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman turut membantu pengembagan video ini dengan penyediaan informasi dan sumber daya yang relevan. Motion graphic diterapkan untuk menciptakan hasil akhir yang menarik dan sinematik. Video ini bertujuan meningkatkan kesadaran wisatawan terhadap keindahan Kaliurang dan mendorong pertumbuhan pariwisata lokal. Dengan promosi yang efektif, Kaliurang diharapkan mampu menarik lebih banyak pengunjung dan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata lokal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kaliurang, Motion Graphic, Media Sosial | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Apr 2025 01:20 | ||
Last Modified: | 16 Apr 2025 01:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |