Hasanu, Fawwaz (2020) PEMBUATAN IKLAN PROMOSI VJ TRANSPORT MENGGUNAKAN TEKNIK ANIMASI 2D MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: CV. BUANA CREATIVE). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (738kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (173kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code-17.02.0018-Fawwaz Hasanu.mp4 - Fawwaz Hasanu.mp4 Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.02.0018-Fawwaz Hasanu - Fawwaz Hasanu.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) |
Abstract
Dalam zaman modern seperti sekarang ini, peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu terus meningkat dan tentunya sangat dibutuhkan. Khususnya dalam bidang multimedia, saat ini sangat di butuhkan sebagai media promosi. Karena perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan sebagai kebutuhan yang sangat penting perannya dalam menghadapi persaingan global. Dunia usaha kini semakin memperhatikan masalah teknologi, khususnya dalam penyampaian produknya kepada konsumen, karena pada masa sekarang sebuah badan usaha pasti memiliki media untuk menyampaikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Untuk itulah dalam tugas akhir ini penulis mengambil judul “Pembuatan Iklan Promosi VJ Transport Menggunakan Teknik Motion Graphic Sebagai Media Promosi”. Pada pembuatan iklan promosi ini dibagi tiga tahapan yaitu pra-produksi, produksi dan pasca-produksi serta menggunakan teknik animasi 2D motion graphic diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat atau wisatawan yang menyaksikannya. Saat ini media promosi perusahaan sudah berjalan seperti facebook, youtube, instagram dan pembuatan iklan ini dilakukan dengan menggunakan strategi periklanan media yang merupakan hasil dari perpaduan proses animasi aplikasi multimedia. Dan hasil analisis didapat bahwa dengan melakukan pemasaran melalui iklan terhadap “VJ Transport” akan lebih efektif dan efisien. Selain itu juga dapat meningkatkan persewaan mobil VJ Transport agar perusahaan semakin tersebar luas dan di kenal oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | multimedia, teknologi, iklan, technology, advertisment | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jun 2022 02:26 | ||
Last Modified: | 22 Aug 2023 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2940 |
Actions (login required)
View Item |