Aryansyah, Aryansyah (2025) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN SPELL SYSTEM PADA GAME "VOID ASTRALE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.60.0128.zip Restricted to Repository staff only Download (101MB) |
Abstract
Skripsi ini mengeksplorasi sistem dalam Game "VOID Astrale" dengan fokus pada mekanisme, struktur, dan fungsinya yang dikembangkan menggunakan Unity dan C#. Fokus utama penelitian ini adalah elemen desain, implementasi, dan algoritma pencarian yang mengkategorikan serta mengeksekusi spell dalam berbagai konteks Gameplay. Komponen utama spell, seperti biaya mana, waktu pemulihan, efek status, dan jenis spell, dianalisis secara mendalam untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang pertimbangan yang terlibat dalam desain dan keseimbangan sistem ini. Penelitian ini mengidentifikasi praktik terbaik dalam membangun sistem spell yang menarik dan seimbang secara strategis, mendukung beragam skenario Gameplay, serta memperkaya pengalaman pemain. Selain itu, studi ini membahas tantangan dalam pengembangan, seperti menyeimbangkan efektivitas spell dan memastikan interaksi yang lancar serta responsif antara spell dan mekanisme Gameplay lainnya. Solusi yang diusulkan bertujuan untuk meningkatkan imersi pemain dan mendukung pengambilan keputusan taktis yang bijaksana. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga bagi desainer Game dalam menciptakan sistem spell yang efektif di masa depan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mekanisme Game, Desain Game, Pattern Matching, Unity, C# | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Apr 2025 01:31 | ||
Last Modified: | 15 Apr 2025 01:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29367 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |