{SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN SPELL SYSTEM PADA GAME "VOID ASTRALE"

Aryansyah, Aryansyah (2025) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN SPELL SYSTEM PADA GAME "VOID ASTRALE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.60.0128.zip
Restricted to Repository staff only

Download (101MB)

Abstract

Skripsi ini mengeksplorasi sistem dalam Game "VOID Astrale" dengan fokus pada mekanisme, struktur, dan fungsinya yang dikembangkan menggunakan Unity dan C#. Fokus utama penelitian ini adalah elemen desain, implementasi, dan algoritma pencarian yang mengkategorikan serta mengeksekusi spell dalam berbagai konteks Gameplay. Komponen utama spell, seperti biaya mana, waktu pemulihan, efek status, dan jenis spell, dianalisis secara mendalam untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang pertimbangan yang terlibat dalam desain dan keseimbangan sistem ini. Penelitian ini mengidentifikasi praktik terbaik dalam membangun sistem spell yang menarik dan seimbang secara strategis, mendukung beragam skenario Gameplay, serta memperkaya pengalaman pemain. Selain itu, studi ini membahas tantangan dalam pengembangan, seperti menyeimbangkan efektivitas spell dan memastikan interaksi yang lancar serta responsif antara spell dan mekanisme Gameplay lainnya. Solusi yang diusulkan bertujuan untuk meningkatkan imersi pemain dan mendukung pengambilan keputusan taktis yang bijaksana. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga bagi desainer Game dalam menciptakan sistem spell yang efektif di masa depan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Game, Desain Game, Pattern Matching, Unity, C#
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Apr 2025 01:31
Last Modified: 15 Apr 2025 01:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29367

Actions (login required)

View Item View Item