Tabuni, Bebi (2024) {JALUR ENTREPRENEURSHIP – BUSINESS PLAN} STRATEGI PERKEMBANGAN BISNIS RAJUT DAHAYU FLORIST. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (671kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Merajut adalah kegiatan yang digandrungi banyak generasi muda saat ini. Kegiatan yang menyatukan benang membentuk sebuah karya dengan berbagai teknik ini mematahkan bagaimana aktivitas ini terkesan kuno atau hanya dilakukan oleh para orang tua saja. Beberapa manfaat merajut selain menghasilkan produk handmade yang sangat personal, juga membawa dampak pada kemampuan fokus, ketelitian, dan kreatifitas dalam memadukan pola maupun teknik lainnya sesuai kebutuhan. Namun sayangnya, bagi pemula merajut mungkin terlihat sulit karena proses belajar secara mandiri dan hanya mengandalkan pola dalam video. Seringkali pula, penyedia produk paket merajut tidak membersamai dengan cara sederhana dalam lembar ajarnya. Selain itu, kebutuhan akan merajut tak hanya saat akan digunakan untuk belajar, namun juga produk jadi. Karena itu Dahayu Florist memiliki tujuan untuk menjawab keluhan serta kebutuhan pada hal-hal tersebut. Adapun dengan adanya penelitian ini maka dapat ditemukan kelebihan, kekurangan, peluang, hingga ancaman dalam bisnis. Hasil ini kemudian dapat dijadikan acuan sebagai timbal balik demi membangun bisnis yang lebih baik di masa depan. Menggunakan Business Model Canvas, elemen-elemen yang berbeda yakni mulai dari key partner, key activity, customer segments, value propositions, channels, key resource, customer relation, revenue streams, dan cost structure. Kesembilan bagian tersebut menjelaskan bagaimana Dahayu Florist perlu mengembangkan strategi bisnis yang lebih baik, khususnya produksi serta promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan Merajut, Produk Sederhana, dan Business Model Canvas | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Apr 2025 06:54 | ||
Last Modified: | 14 Apr 2025 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29349 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |