PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERSEWAAN LAPTOP PADA IFRAME LAPTOP

Khithobi, Mistho’ (2024) PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERSEWAAN LAPTOP PADA IFRAME LAPTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.1351.zip
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Iframe laptop merupakan salah satu cabang dari PT. Iframe Solusi Multimedia, Iframe laptop bergelut di bidang jasa persewaan laptop dan didirikan pada tahun 2021, Iframe laptop terletak di Jl. Parangtritis no 192, Randubelang, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada perkembangan usahanya, Iframe laptop telah melakukan promosi melalui social media, namun untuk penyampaian informasi ke pelanggan masih kurang lengkap dan kurang menarik. Maka dari itu solusi yang dilakukan yaitu membuat video iklan yang dapat menjelaskan tentang Iframe laptop secara lengkap dan video iklan yang baik menggunakan teknik live shoot dan dilengkapi dengan Ghraphic. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan pemahaman produk dan layanan yang disediakan terhadap pelanggan dan meningkatkan kualitas iklan dari Iframe Laptop. Metode yang digunakan pertama-tama yaitu pengumpulan data yang berupa metode wawancara dan observasi, kemudian ditambah lagi dengan metode SWOT untuk merumuskan video iklan yang dibutuhkan oleh Iframe Laptop. Kemudian untuk membuat video iklan menggunakan tiga tahapan yaitu tahap pra produksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Hasil dari penelitian ini berupa sebuah video iklan Iframe laptop yang diupload ke social media Instagram Reels. sebelum melakukan proses produksi video peneliti sudah menyebar kuesioner dengan menggunakan metode skala likert yang dan diisi oleh 32 responden dan menghasilkan rata-rata 45% yang masuk dalam kriteria kurang setuju kurang tahu untuk aspek informasi. Sedangkan setelah video diunggah ke Instagram reels Iframe laptop untuk aspek informasi yang diuji dengan metode skala likert dan diisi oleh 31 responden mendapatkan hasil rata-rata 94,03% dan masuk dalam kategori sangat setuju/sangat tahu. Dan untuk aspek audio visual mendapatkan rata-rata 91,12% yang masuk kedalam kategori Sangat Tahu/Sangat Setuju/Sangat Menarik/Sangat Cocok. Dan dapat disimpulkan bahwa penelitian ini berhasil.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Video, Promosi, Live Shoot, Skala Likert
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:06
Last Modified: 11 Apr 2025 04:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29299

Actions (login required)

View Item View Item