Khithobi, Mistho’ (2024) PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERSEWAAN LAPTOP PADA IFRAME LAPTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.1351.zip Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
Abstract
Iframe laptop merupakan salah satu cabang dari PT. Iframe Solusi Multimedia, Iframe laptop bergelut di bidang jasa persewaan laptop dan didirikan pada tahun 2021, Iframe laptop terletak di Jl. Parangtritis no 192, Randubelang, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada perkembangan usahanya, Iframe laptop telah melakukan promosi melalui social media, namun untuk penyampaian informasi ke pelanggan masih kurang lengkap dan kurang menarik. Maka dari itu solusi yang dilakukan yaitu membuat video iklan yang dapat menjelaskan tentang Iframe laptop secara lengkap dan video iklan yang baik menggunakan teknik live shoot dan dilengkapi dengan Ghraphic. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan pemahaman produk dan layanan yang disediakan terhadap pelanggan dan meningkatkan kualitas iklan dari Iframe Laptop. Metode yang digunakan pertama-tama yaitu pengumpulan data yang berupa metode wawancara dan observasi, kemudian ditambah lagi dengan metode SWOT untuk merumuskan video iklan yang dibutuhkan oleh Iframe Laptop. Kemudian untuk membuat video iklan menggunakan tiga tahapan yaitu tahap pra produksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Hasil dari penelitian ini berupa sebuah video iklan Iframe laptop yang diupload ke social media Instagram Reels. sebelum melakukan proses produksi video peneliti sudah menyebar kuesioner dengan menggunakan metode skala likert yang dan diisi oleh 32 responden dan menghasilkan rata-rata 45% yang masuk dalam kriteria kurang setuju kurang tahu untuk aspek informasi. Sedangkan setelah video diunggah ke Instagram reels Iframe laptop untuk aspek informasi yang diuji dengan metode skala likert dan diisi oleh 31 responden mendapatkan hasil rata-rata 94,03% dan masuk dalam kategori sangat setuju/sangat tahu. Dan untuk aspek audio visual mendapatkan rata-rata 91,12% yang masuk kedalam kategori Sangat Tahu/Sangat Setuju/Sangat Menarik/Sangat Cocok. Dan dapat disimpulkan bahwa penelitian ini berhasil.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Promosi, Live Shoot, Skala Likert | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Apr 2025 04:06 | ||
Last Modified: | 11 Apr 2025 04:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |