Sihotang, Roy Andira (2024) POLA KOMUNIKASI ANTAR PEMAIN GAME ONLINE VALORANT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi antar pemain game online Valorant, khususnya para pemain yang berada di Yogyakarta. Pada penelitian ini, peneliti juga menggunakan tiga pola komunikasi yaitu pola komunikasi linear, sirkuler dan spiral. Adanya pola tersebut dijadikan peneliti sebagai acuan untuk menganalisis pola komunikasi yang terjadi antar pemain. Paradigma yang digunakan peneliti di dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif agar data yang diperoleh dapat memberikan hasil yang lebih detail dan terperinci. Karena, data di deskripsikan satu persatu tiap narasumber oleh peneliti. Penentuan narasumber dipilih menggunakan kriteria-kriteria yang telah disiapkan oleh peneliti agar sesuai dengan yang diinginkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, dan observasi. Data yang didapat kemudian dianalisis mengikuti model yang dibagikan oleh Miles dan Huberman. Selain itu, peneliti juga menyertakan data yang berasal dari artikel jurnal maupun penelitian terdahulu sebagai upaya untuk memperkuat data dalam penelitian ini yang termasuk dalam triangulasi metode. Hasil yang didapatkan oleh peneliti adalah terdapat dua pola komunikasi yang digunakan dalam komunikasi antar pemain game online Valorant yang berada di Yogyakarta. Yaitu, pola komunikasi spiral dan pola komunikasi linear.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pola Komunikasi, Permainan Daring, Valorant | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:28 | ||
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29242 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |