Nugraha, Riski Cahaya (2024) PENERAPAN PEMBUATAN GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA DINI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (606kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1735.zip Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implementasi pengembangan game sebagai media pembelajaran interaktif pengenalan hewan pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan analisis dokumen untuk pengumpulan data. Temuan mengungkapkan bahwa permainan edukatif secara efektif meningkatkan keterlibatan belajar anak-anak, mempercepat proses pengenalan hewan, dan mengembangkan keterampilan kognitif dan sosial mereka. Selain itu, pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan yang diberikan melalui permainan membantu anak-anak lebih mudah memahami materi. Studi ini menyimpulkan bahwa pembelajaran berbasis permainan memiliki potensi yang signifikan untuk diintegrasikan ke dalam pendidikan anak usia dini. Rekomendasi diberikan kepada pengembang dan pendidik untuk menciptakan permainan yang lebih bervariasi dan sesuai perkembangan untuk mengoptimalkan hasil pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan Edukasi, Media Pembelajaran Interaktif, Anak Usia Dini, Pengenalan Hewan, Perkembangan Kognitif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 03:41 | ||
Last Modified: | 10 Apr 2025 03:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29233 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |