Handoko, Aan (2020) PEMBUATAN VIDEO PROFILE CV. KAYU MANIS SEBAGAI MEDIA PRESENTASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (547kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source code-13.11.6806-Aan.H - Aan Handoko.rar Restricted to Repository staff only Download (70MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
publikasi-13.11.6806.Aan.H - Aan Handoko.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
Abstract
Perkembangan era globalisasi yang semakin pesat saat ini berdampak pada bidang industri di seluruh dunia, salah satu dampak dari globalisasi tersebut adalah penggunaan teknologi digital berbasis multimedia sebagai alat untuk bersaing dalam bidang industri. Teknologi digital berbasis multimedia merupakan salah satu bentuk strategi perusahaan dalam mempertahankan bisnis atau usahanya sebagai media promosi dan presentasi, salah satunya dalam bentuk video profil. CV. Kayu Manis merupakan salah satu perusahaan bergerak di bidang furniture yang terletak di Jalan Monumen TNI AU No.8, Krobokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Meskipun terletak di pedesaan, CV. Kayu Manis tidak kalah unggul dalam hal produk yang ditawarkan. Produk utama CV. Kayu Manis yang ditawarkan adalah wooden furniture diantaranya adalah lemari kamar mandi, kaca, dan aksesories kamar mandi yang berbahan dasar kayu jati,kayu trembesi, kayu mindi, kayu sungkai dan lain-lain, selain itu CV. Kayu Manis juga mengekspor produk-produk mereka ke beberapa negara seperti Singapore, Malaysia, dll Dunia usaha dan bisnis saat ini semakin memperhatikan cara mereka dalam menyampaikan produk dan barang kepada konsumen. Hal tersebut dapat kita jumpai pada media cetak maupun media elektronik. CV. Kayu Manis, sebagai objek penelitian kali ini perusahaan ini hanya memiliki beberapa media promosi dalam bentuk media cetak dan dianggap kurang efektif dalam menarik minat konsumen. Sehingga pada masa sekarang ini jika badan usaha tidak mempunyai media promosi untuk menyampaikan produk dan barangnya kepada masyarakat, maka usaha tersebut tidak memiliki begitu banyak konsumen. Berdasarkan hal tersebut penulis mempunyai gagasan untuk membuat video profil dari CV.Kayu Manis yang dapat digunakan perusahaan sebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Furniture, Media Promosi |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 02:02 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 08:17 |
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2921 |
Actions (login required)
View Item |