Wahyudi, Zaki Muhammad (2024) {JALUR FREELANCE} IMPLEMENTASI TEKNIK VIDEOGRAPHY DAN PHOTOGRAPHY DALAM PROJECT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (960kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.11.3340.zip Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (901kB) |
Abstract
Penelitian ini menyoroti perjalanan penulis di bidang fotografi dan videografi yang dimulai pada tahun 2021 dan mengkhususkan diri pada Sinematografi Pernikahan pada tahun 2022. Fokusnya adalah pada pentingnya sinematografi dalam menangkap momen-momen penting dan ekspresi dalam upacara pernikahan, memberikan gambaran yang lebih detail dan dramatis dibandingkan dengan film pernikahan tradisional. Sebagai pekerja di bidang videografi dan fotografi, penulis menekankan perlunya beberapa peralatan pendukung, antara lain laptop, kamera digital, stabilisator, mikrofon, pencahayaan, perekam suara, dan lensa, untuk meningkatkan kualitas pekerjaan. Pekerjaan freelance yang berkembang di bidang teknologi informasi juga dibahas, dengan menekankan ketergantungan pada akses internet yang cepat dan stabil untuk berkomunikasi dengan klien, mengakses proyek, dan mengunggah hasil kerja yang sudah selesai. Pentingnya kemahiran perangkat lunak, terutama dalam Adobe Premiere, Lightroom, dan Photoshop, disorot sebagai faktor kunci untuk sukses dalam usaha freelance. Terlepas dari Industri Pernikahan dan Prewedding, tren saat ini adalah individu dan perusahaan memprioritaskan kualitas visual dalam periklanan, menggunakan fotografi dan videografi untuk menyampaikan informasi tentang bisnis mereka kepada calon konsumen. Para penulis mengungkapkan komitmen untuk mengkhususkan diri dalam kedua bidang tersebut, dengan vendor dan tim yang mapan untuk meningkatkan produktivitas. Manfaat penerapan teknik videografi dan fotografi sangat ditekankan, terutama dalam pembuatan video dan foto untuk media promosi perusahaan, video profil perusahaan, dan penyebaran informasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Informasi, Teknologi, Multimedia, Industri Kreatif, Fotografi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Apr 2025 03:48 | ||
Last Modified: | 09 Apr 2025 03:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29181 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |