Novanto, Fauzi Ikhsan (2025) PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN HEWAN LAUT DALAM BAHASA INGGRIS DI MI MUHAMMADIYAH PULUHAN KLATEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 23.22.2525.zip Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
Abstract
Dalam era globalisasi yang semakin berkembang, penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris, menjadi semakin krusial. Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional yang digunakan dalam berbagai bidang, mulai dari komunikasi bisnis, pendidikan, hingga hiburan.. Namun, tantangan muncul ketika harus mengenal dan menghafal kosakata yang masih asing dan sulit diucapkan, terutama bagi siswa kelas 1. Selain itu, pada umumnya mereka memiliki karakter yang aktif dan lebih tertarik pada permainan, sehingga perhatian mereka terhadap materi yang diajarkan sering kali berkurang.Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan media pembelajaran berupa game edukasi interaktif berbasis 3D yang menarik dan menyenangkan. Game ini dirancang untuk membantu siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Puluhan, Klaten, dalam mengenal kosakata fauna akuatik dalam Bahasa Inggris secara efektif. Dengan memanfaatkan teknologi 3D, media pembelajaran ini disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa, menjadikannya relevan dengan dunia mereka. Harapan dari pengembangan ini adalah tidak hanya untuk mendukung pencapaian dalam pembelajaran Bahasa Inggris, tetapi juga untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan digital mereka sejak dini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Interaktif, Game, 3D, Bahasa Inggris | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Mar 2025 02:13 | ||
Last Modified: | 26 Mar 2025 02:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |