PEMBUATAN IKLAN PROMOSI HOTEL HARPER MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DENGAN ANIMASI 2D MOTION GRAPHIC (STUDI KASUS: PT. RAKOSA FEMALE RADIO)

Herdianto, Yonnas Dian (2020) PEMBUATAN IKLAN PROMOSI HOTEL HARPER MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DENGAN ANIMASI 2D MOTION GRAPHIC (STUDI KASUS: PT. RAKOSA FEMALE RADIO). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (406kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.02.0004-Yonnas Dian Herdianto - Yonnas Dian Herdianto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Naskah Publikasi-17.02.0004-Yonnas Dian Herdianto - Yonnas Dian Herdianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)

Abstract

Peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu terus meningkat. Khususnya dalam bidang multimedia, saat ini sangat dibutuhkan sebagai media promosi. Karena perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan yang sangat penting peranannya dalam menghadapi persaingan global. Dunia usaha kini semakin memperhatikan masalah teknologi, khususnya dalam penyampaian produknya kepada konsumen, karena pada masa sekarang sebuah badan usaha pasti memiliki media untuk menyampaikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Untuk itulah dalam tugas akhir ini penulis mengambil judul “Pembuatan Iklan Promosi Hotel HARPER Menggunakan Teknik Live Shoot Dengan Animasi 2D Motion Graphic”. Pada pembuatan iklan promosi ini dibagi tiga tahapan yaitu pra-produksi, produksi dan pasca-produksi serta menggunakan teknik animasi 2d motion graphic diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat atau wisatawan yang menyaksikannya. Saat ini media promosi perusahan sudah berjalan seperti facebook, youtube, instagram dan pembuatan iklan ini dilakukan dengan menggunakan strategi periklanan media yang merupakan hasil dari perpaduan proses animasi aplikasi multimedia. Dan hasil analisis didapat dengan melakukan pemasaran melalui iklan terhadap “Hotel Harper Mangkubumi” akan lebih efektif dan efisien. Selain itu juga dapat meningkatkan penjualan di Hotel Harper agar perusahaan semakin tersebar luas dan dikenal oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: multimedia, teknologi, iklan, multimedia, technology, advertisement
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:52
Last Modified: 23 Aug 2023 06:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2915

Actions (login required)

View Item View Item