{JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI TRIVIA UNTUK PENGENALAN AKSARA JAWA PADA PERMAINAN "THE LEGEND OF AKSARA"

Dewata, Pavito Arya (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI TRIVIA UNTUK PENGENALAN AKSARA JAWA PADA PERMAINAN "THE LEGEND OF AKSARA". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1104.zip
Restricted to Repository staff only

Download (96MB)

Abstract

Disini penulis membahas mengenai model trivia aksara jawa yang penulis implementasikan pada permainan “The Legend of Aksara”. Permainan “The Legend of Aksara” adalah sebuah permainan bergenre Petualangan dengan beberapa misteri yang menggunakan trivia aksara jawa di dalamnya. Trivia adalah jenis permainan kuis dimana pemain diberikan beberapa pertanyaan dan ia harus menjawab pertanyaan tersebut menggunakan pilihan jawaban yang telah disediakan. Dalam permainan ini, konsep trivia diimplementasikan pada aksara jawa, dimana kuis yang diberikan menggunakan aksara jawa dan pemain diminta untuk menemukan terjemahan pada jawaban yang telah disediakan. Trivia pada game ini berfungsi untuk membuka stage selanjutnya dan membuka halangan apabila pemain dapat menyelesaikannya dengan benar. Konteks yang penulis bahas disini mengenai proses desain trivia, pembuatan UI, penyusunan pertanyaan dan jawaban, pembuatan program, dan compositing dengan hasil akhir model trivia aksara jawa tersebut. Proses pembuatan game ini menggunakan software Unity dan proses desain UI menggunakan Figma. Teknik yang digunakan penulis adalah Finite State Machine. Penulis melakukan evaluasi yang dilakukan untuk menilai efektivitas pengimplementasian model trivia dalam Permainan “The Legend of Aksara” serta untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dari Trivia yang diimplementasikan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Trivia, Aksara Jawa, Permainan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Mar 2025 04:24
Last Modified: 25 Mar 2025 04:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29132

Actions (login required)

View Item View Item