Dewata, Pavito Arya (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI TRIVIA UNTUK PENGENALAN AKSARA JAWA PADA PERMAINAN "THE LEGEND OF AKSARA". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (9MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1104.zip Restricted to Repository staff only Download (96MB) |
Abstract
Disini penulis membahas mengenai model trivia aksara jawa yang penulis implementasikan pada permainan “The Legend of Aksara”. Permainan “The Legend of Aksara” adalah sebuah permainan bergenre Petualangan dengan beberapa misteri yang menggunakan trivia aksara jawa di dalamnya. Trivia adalah jenis permainan kuis dimana pemain diberikan beberapa pertanyaan dan ia harus menjawab pertanyaan tersebut menggunakan pilihan jawaban yang telah disediakan. Dalam permainan ini, konsep trivia diimplementasikan pada aksara jawa, dimana kuis yang diberikan menggunakan aksara jawa dan pemain diminta untuk menemukan terjemahan pada jawaban yang telah disediakan. Trivia pada game ini berfungsi untuk membuka stage selanjutnya dan membuka halangan apabila pemain dapat menyelesaikannya dengan benar. Konteks yang penulis bahas disini mengenai proses desain trivia, pembuatan UI, penyusunan pertanyaan dan jawaban, pembuatan program, dan compositing dengan hasil akhir model trivia aksara jawa tersebut. Proses pembuatan game ini menggunakan software Unity dan proses desain UI menggunakan Figma. Teknik yang digunakan penulis adalah Finite State Machine. Penulis melakukan evaluasi yang dilakukan untuk menilai efektivitas pengimplementasian model trivia dalam Permainan “The Legend of Aksara” serta untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dari Trivia yang diimplementasikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Trivia, Aksara Jawa, Permainan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Mar 2025 04:24 | ||
Last Modified: | 25 Mar 2025 04:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |