{SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN ANIMASI SCENE BERTEMU DENGAN KUCING DAN DUNGEON PADA FILM ANIMASI 3D "THE LEGEND OF MYSTICAL TOWER"

Simanjuntak, Kevin Linggom Imanuel (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN ANIMASI SCENE BERTEMU DENGAN KUCING DAN DUNGEON PADA FILM ANIMASI 3D "THE LEGEND OF MYSTICAL TOWER". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1248.zip
Restricted to Repository staff only

Download (165MB)

Abstract

Penelitian ini membahas adegan bertemu dengan kucing dan dungeon dalam film animasi 3D The Legend of Mystical Tower. Adegan ini menonjolkan desain karakter kucing yang unik dan lingkungan dungeon yang mendalam dan menantang, yang keduanya berperan penting dalam memperkuat narasi pada film animasi 3D ini. Penelitian ini menganalisis proses kreatif dan teknis melalui pendekatan observasi visual terhadap desain karakter, animasi, pencahayaan, dan tekstur. Karakter kucing dirancang dengan ekspresi yang hidup untuk menciptakan hubungan emosional dengan penonton, sementara suasana dungeon dicapai melalui penggunaan pencahayaan dramatis, efek bayangan, dan sudut kamera. Proses produksi melibatkan perangkat lunak animasi 3D untuk menghasilkan simulasi gerakan yang bagus dan efek lingkungan yang mendukung atmosfer cerita dan suasana cerita. Hasil analisis menunjukkan bahwa elemen visual yang terencana secara strategis dapat meningkatkan pengalaman sinematik. Studi ini memberikan wawasan tentang bagaimana kombinasi karakter yang ekspresif dan desain lingkungan yang mendalam mampu menciptakan film animasi 3D yang menarik dan imersif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, Desain Karakter, Simulasi Gerakan, Lingkungan Imersif, Suasana Cerita
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Mar 2025 06:53
Last Modified: 19 Mar 2025 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28950

Actions (login required)

View Item View Item