PERANCANGAN GAME PRAMUKA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN SOFTWARE GAME MAKER

Oktavian, Angga (2020) PERANCANGAN GAME PRAMUKA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN SOFTWARE GAME MAKER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (629kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7255 Angga Oktavian - Angga Oktavian.zip
Restricted to Repository staff only

Download (47MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.12.7255-Angga Oktavian - Angga Oktavian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Game design di era modern seperti sangat di butuhkan masyarakat dan membantu aktivitas untuk penunjang tingkat kreatifitas. Khususnya untuk membangun media pembelajaran flora dan fauna untuk siswa sekolah dasar. Salah satu game yang di gunakan di sini adalah game pramuka penggalang berbasis mobile. Dengan adanya game pramuka ini sebagai media anak untuk mempermudah pembelajaran bidang Pramuka Penggalang. Game pramuka penggalang ini dikembangkan dengan adobe photoshop dan game maker. Pengaplikasian game itu sendiri di mulai dari “Intro” kemudian mengarah ke “Menu Utama” dan beberapa tombol diantaranya yaitu tombol Main, Bantuan dan tombol Keluar. Game ini di mulai dengan level yang paling mudah, setelah berhasil melewati level kesulitan maka akan terbuka kesulitan selanjutnya dari game tersebut. Terbagi tiga tingkatan kesulitan dari level mudah, sedang dan sulit. Perancangan game ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan penjelajahan dan membaca peta. Setelah berhasil melewati level dasar dan melanjutkan game ke level selanjutnya akan memacu anak lebih giat untuk mempelajari tanpa merasa bosan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Prabowo, Donni
Uncontrolled Keywords: Game Pramuka Penggalang, Adobe Photoshop, Game Maker
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jun 2022 07:15
Last Modified: 22 Aug 2023 06:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item View Item