Hapsari, Rishella Sofianda (2024) KOMUNIKASI ORGANISASI TERKAIT PENENTUAN NARASUMBER PROGRAM BINCANG SUDUT PANDANG RADIO MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (439kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Radio MQFM Jogja merupakan salah satu stasiun radio lokal di Yogyakarta yang berafiliasi dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan menawarkan berbagai program acara Islami, salah satunya adalah program Bincang Sudut Pandang yang memberikan informasi segar dan relevan kepada pendengar melalui deep news dan dibawakan secara talkshow dengan menghadirkan narasumber. Proses produksi acara tersebut melibatkan beberapa tahapan, antara lain menjadi gatekeeper untuk memastikan program yang dibuat dapat memenuhi standar jurnalistik dan komunikasi organisasi yang efektif. Produser harus menggunakan koordinasi, komunikasi yang efektif, dan keterampilan gatekeeper agar dalam menentukan narasumber sehingga dapat menyampaikan produk secara efisien. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif mulai dari observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memahami proses komunikasi organisasi, dengan narasumber yang telah ditentukan sebelumnya untuk memberikan data kepada peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Radio MQFM Jogja telah berhasil menerapkan komunikasi organisasi yang efektif dan komunikasi yang persuasif dalam proses penentuan narasumber pada program Bincang Sudut Pandang, sehingga menjadi alternatif yang efektif bagi pendengar. Promosi acara melalui media sosial juga turut berkontribusi terhadap efektivitasnya, membangun kredibilitas, dan membina hubungan antara pendengar dan khalayak sekitar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Organisasi, Radio MQFM Jogja, Bincang Sudut Pandang | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2025 02:46 | ||
Last Modified: | 10 Mar 2025 02:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28752 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |