Raharjo, Afrizal Fathan (2024) HAMBATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM PERMAINAN GAME VALORANT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (843kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (375kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) |
Abstract
Valorant adalah sebuah permainan video tembak-menembak taktis daring yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games. Pada valorant komunikasi sangatlah penting untuk mencapai kemenangan. Tim yang berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik seringkali memiliki keunggulan dalam permainan. Tujuan utama dalam Valorant adalah menempatkan atau mencegah penempatan Spike, sebuah benda yang harus dipasang oleh tim penyerang dan dijaga oleh tim bertahan. Pertandingan juga dapat dimenangkan dengan menghilangkan semua anggota tim lawan. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui hambatan komunikasi interpersonal yang dapat terjadi pada pemain valorant. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara daring dan observasi langsung oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi interpersonal memegang peran penting dalam permainan tim seperti Valorant. Komunikasi interpersonal dalam permainan Valorant memiliki dampak yang signifikan terhadap performa permainan, kerja sama tim, dan pengalaman pemain secara keseluruhan. Hambatan fisik, psikologis, fisiologis, dan semantik dapat menyebabkan kesalahan interpretasi, penurunan kualitas hubungan antar individu, dan bahkan kegagalan dalam mencapai tujuan komunikasi. Saran dari peneliti untuk pembaca, dengan adanya penelitian ini, diharapkan siapapun yang sedang menjalani hubungan dengan komunitas agar lebih siap lagi agar tidak terjadi miss komunikasi antar sesama player yang ada dalam komunitas dan dapat mengurangi miss komunikasi pada valorant.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Valorant, Komunikasi Interpersonal, Hambatan Komunikasi, Permainan Daring, Kerja Sama Tim | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Mar 2025 01:21 | ||
Last Modified: | 07 Mar 2025 01:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |