Samson, Yohanes Juliano (2024) ANALISIS PENERAPAN TEKNIK FRAME BY FRAME DI DALAM VIDEO MUSIK ANIMASI 2D “LAUNCHPAD PLAY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (956kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.82.0603.zip Restricted to Repository staff only Download (60MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Industri hiburan telah melihat peningkatan pesat dalam penggunaan video musik animasi 2D, yang menawarkan kombinasi yang mengesankan antara elemen musik dan animasi visual. Teknik frame-by-frame, yang memungkinkan gerakan yang halus dan detail, adalah dasar animasi dua dimensi. Tetapi ada pertanyaan tentang seberapa efektif teknik ini untuk mencapai tujuan artistik dan naratif dalam proyek video musik animasi 2D. Studi kasus "Launchpad Play" dirancang untuk mempelajari penggunaan teknik frame-by-frame dalam konteks ini. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kelebihan dan kelemahan teknik frame-by-frame dalam mencapai tujuan artistik dan naratif dalam video musik animasi 2D. Penelitian ini menganalisis proyek "Launchpad Play" dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi praktisi dan peneliti animasi 2D serta meningkatkan pemahaman tentang bagaimana teknik frame-by-frame mempengaruhi proyek hiburan yang kompleks. Diharapkan penelitian ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana teknik animasi dapat mencapai hasil yang diinginkan dalam konteks kreatif dan seni.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 2D, Teknik Frame by frame, Keyframe, Gerakan, Launchpad | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Dec 2024 04:08 | ||
Last Modified: | 10 Dec 2024 04:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28699 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |