ANALISIS PENERAPAN TEKNIK FRAME BY FRAME DI DALAM VIDEO MUSIK ANIMASI 2D “LAUNCHPAD PLAY”

Samson, Yohanes Juliano (2024) ANALISIS PENERAPAN TEKNIK FRAME BY FRAME DI DALAM VIDEO MUSIK ANIMASI 2D “LAUNCHPAD PLAY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (602kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.82.0603.zip
Restricted to Repository staff only

Download (60MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri hiburan telah melihat peningkatan pesat dalam penggunaan video musik animasi 2D, yang menawarkan kombinasi yang mengesankan antara elemen musik dan animasi visual. Teknik frame-by-frame, yang memungkinkan gerakan yang halus dan detail, adalah dasar animasi dua dimensi. Tetapi ada pertanyaan tentang seberapa efektif teknik ini untuk mencapai tujuan artistik dan naratif dalam proyek video musik animasi 2D. Studi kasus "Launchpad Play" dirancang untuk mempelajari penggunaan teknik frame-by-frame dalam konteks ini. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kelebihan dan kelemahan teknik frame-by-frame dalam mencapai tujuan artistik dan naratif dalam video musik animasi 2D. Penelitian ini menganalisis proyek "Launchpad Play" dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi praktisi dan peneliti animasi 2D serta meningkatkan pemahaman tentang bagaimana teknik frame-by-frame mempengaruhi proyek hiburan yang kompleks. Diharapkan penelitian ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana teknik animasi dapat mencapai hasil yang diinginkan dalam konteks kreatif dan seni.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi 2D, Teknik Frame by frame, Keyframe, Gerakan, Launchpad
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Dec 2024 04:08
Last Modified: 10 Dec 2024 04:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28699

Actions (login required)

View Item View Item