SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE UNTUK GAMING DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Priadi, Pepen (2024) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE UNTUK GAMING DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1520.zip
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan industri game mobile telah mendorong peningkatan permintaan akan smartphone yang mampu memberikan pengalaman gaming terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem Penunjang Keputusan (SPK) dalam pemilihan smartphone untuk game terbaik menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Masalah yang diidentifikasi mencakup ketersediaan smartphone dengan performa tinggi, daya tahan baterai, dan kualitas layar yang mendukung pengalaman gaming optimal. Dampak dari ketidaksesuaian smartphone dengan kebutuhan gaming dapat merugikan pengguna dalam hal kinerja game yang rendah dan penggunaan daya baterai yang tidak efisien. Metode penelitian melibatkan langkah-langkah pemilihan kriteria, penentuan bobot kriteria, dan perankingan smartphone berdasarkan nilai SAW. Hasil penelitian menunjukkan bahwa smartphone tertentu lebih unggul dalam memenuhi kriteria gaming tertentu, memberikan landasan bagi pengguna untuk membuat keputusan yang lebih informasional dalam pemilihan smartphone gaming. Kontribusi penelitian ini melibatkan pengembangan SPK khusus untuk kebutuhan gaming mobile, yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan efisiensi penggunaan perangkat. Pengguna potensial dari hasil penelitian ini melibatkan konsumen yang mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan gaming mereka. Manufaktur smartphone dan pengembang game juga dapat memanfaatkan temuan ini untuk meningkatkan desain produk dan optimalisasi performa game mereka. Rekomendasi penelitian lebih lanjut melibatkan eksplorasi kriteria tambahan, seperti keberlanjutan dan dukungan pengembang game, untuk meningkatkan akurasi dan kelengkapan SPK.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Game, Simple Additive Weighting, Pemilihan, Keputusan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Dec 2024 01:56
Last Modified: 10 Dec 2024 01:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28692

Actions (login required)

View Item View Item