Priadi, Pepen (2024) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE UNTUK GAMING DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (46kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1520.zip Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pertumbuhan industri game mobile telah mendorong peningkatan permintaan akan smartphone yang mampu memberikan pengalaman gaming terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem Penunjang Keputusan (SPK) dalam pemilihan smartphone untuk game terbaik menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Masalah yang diidentifikasi mencakup ketersediaan smartphone dengan performa tinggi, daya tahan baterai, dan kualitas layar yang mendukung pengalaman gaming optimal. Dampak dari ketidaksesuaian smartphone dengan kebutuhan gaming dapat merugikan pengguna dalam hal kinerja game yang rendah dan penggunaan daya baterai yang tidak efisien. Metode penelitian melibatkan langkah-langkah pemilihan kriteria, penentuan bobot kriteria, dan perankingan smartphone berdasarkan nilai SAW. Hasil penelitian menunjukkan bahwa smartphone tertentu lebih unggul dalam memenuhi kriteria gaming tertentu, memberikan landasan bagi pengguna untuk membuat keputusan yang lebih informasional dalam pemilihan smartphone gaming. Kontribusi penelitian ini melibatkan pengembangan SPK khusus untuk kebutuhan gaming mobile, yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan efisiensi penggunaan perangkat. Pengguna potensial dari hasil penelitian ini melibatkan konsumen yang mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan gaming mereka. Manufaktur smartphone dan pengembang game juga dapat memanfaatkan temuan ini untuk meningkatkan desain produk dan optimalisasi performa game mereka. Rekomendasi penelitian lebih lanjut melibatkan eksplorasi kriteria tambahan, seperti keberlanjutan dan dukungan pengembang game, untuk meningkatkan akurasi dan kelengkapan SPK.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Smartphone, Game, Simple Additive Weighting, Pemilihan, Keputusan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Dec 2024 01:56 | ||
Last Modified: | 10 Dec 2024 01:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28692 |
Actions (login required)
View Item |