PEMBUATAN MODEL KARAKTER BERUANG 3D MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA

Fauzi, Ridwan Ramadan (2024) PEMBUATAN MODEL KARAKTER BERUANG 3D MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (699kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 19.82.0718.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Animasi 3D merupakan teknik pembuatan animasi yang memanfaatkan tiga sumbu koordinat, yaitu x, y, dan z. Dalam teknik ini, objek yang dihasilkan dapat diputar berdasarkan ketiga sumbunya, menciptakan kesan hidup pada objek diam. Definisi pada animasi 3D dapat dirangkum sebagai teknik untuk menciptakan efek realistis pada objek dengan menggunakan tiga sumbu koordinat utama x, y, dan z. Sementara itu, animasi sebagai bentuk penyampaian cerita secara visual memanfaatkan imajinasi manusia. Karakter dalam animasi memiliki peran krusial sebagai agen penyampaian tindakan dalam suatu film animasi. Perancangan karakter yang matang dan baik menjadi faktor penting dalam pembuatan film animasi 3D. Sebuah karakter yang baik mampu menyampaikan pesan cerita tidak hanya melalui dialog, tetapi juga melalui latar belakang karakter, gestur, dan bentuk fisiknya. Pentingnya karakter dalam cerita animasi menjadi dasar bagi laporan tugas akhir penulis. Fokus laporan ini adalah pada “Proses pembuatan model karakter beruang 3D dengan menggunakan Autodesk Maya” Isu utama yang akan diangkat dalam laporan ini adalah bagaimana mengatasi tantangan dalam proses pembuatan model karakter beruang 3D.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Karakter 3D. 3D Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Dec 2024 06:47
Last Modified: 09 Dec 2024 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28685

Actions (login required)

View Item View Item