IMPLEMENTASI 2D MOTION GRAPHIC PADA PEMBUATAN VIDEO IKLAN SUSU SARJANA MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT

Ananda, Rizki (2024) IMPLEMENTASI 2D MOTION GRAPHIC PADA PEMBUATAN VIDEO IKLAN SUSU SARJANA MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 19.82.0608.zip
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)

Abstract

Tesis ini mengeksplorasi implementasi grafis gerak 2D dalam produksi video iklan untuk Susu Sarjana, produsen produk susu. Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan Adobe After Effects sebagai alat yang kuat untuk menciptakan iklan yang menarik secara visual dan persuasif. Melalui studi komprehensif tentang teknik grafis gerak, prinsip animasi, dan fitur-fitur Adobe After Effects, karya ini mendemonstrasikan bagaimana grafis gerak 2D dapat meningkatkan cerita dan daya tarik visual dari konten iklan. Studi ini juga membahas dampak elemenelemen grafis tersebut terhadap persepsi dan keterlibatan konsumen. Dengan menggali aspek kreatif dan teknis dari grafis gerak dalam periklanan, penelitian ini memberikan kontribusi pada bidang desain multimedia dan pemasaran. Temuan ini menawarkan wawasan berharga tentang efektivitas grafis gerak 2D dalam konteks periklanan susu, yang mengungkapkan potensi untuk meningkatkan komunikasi merek dan konektivitas dengan konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Grafis Gerak 2D, Adobe After Effects, Periklanan, Produksi Video, Susu Sarjana, Prinsip Animasi, Desain Multimedia, Pemasaran, Daya Tarik Visual, Persepsi Konsumen, Komunikasi Merek, Efektivitas Periklanan, Teknik Grafis Gerak
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Dec 2024 06:21
Last Modified: 09 Dec 2024 06:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28681

Actions (login required)

View Item View Item