PERANCANGAN SISTEM APLIKASI PENDAFTARAN TEAM TURNAMEN E-SPORT MOBILE LEGENDS BERBASIS WEBSITE

Asfah, Yusrizal Nurdiansyah (2022) PERANCANGAN SISTEM APLIKASI PENDAFTARAN TEAM TURNAMEN E-SPORT MOBILE LEGENDS BERBASIS WEBSITE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 16.11.0882.zip
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

Mobile Legend merupakan salah satu game online yang memiliki jutaan pemain yang tersebar diseluruh dunia. Termasuk di Indonesia sendiri memiliki 40 juta pengguna aktif pada setiap harinya. Seiring perkembangannya Mobile legend memiliki turnamennya sendiri yang diawali dari turnamen lokal hingga turnamen internasional , pada prosesnya panitia pendataan turnamen tersebut sering mendapatkan masalah dikarenakan banyaknya pendaftar aktif yang ingin berpartisipasi seperti halnya yang dirasakan oleh pemilik event orginaizer game online yaitu MLC Kalijaga dimana dalam proses pendataannya diperlukan suatu sistem informasi yang dapat menyimpan data dan melakukan penginputan pendaftaran turnamen mobile legend yang dilakukan. Pada penelitian ini pembuatan sistem informasi pendaftaran mobile legend berbasis website merupakan suatu aplikasi yang memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran khususnya yang dilakukan oleh MLC kalijaga selaku event orgenizer game online dalam melakukan proses penginputan data peserta turnamen. Hasil dari sistem ini adalah dapat memproses informasi berkaitan dengan pendaftaran, seperti : mengelola data user, upload data, print kartu peserta, Pemberian saran, proses konfirmasi, proses pemberitahuan informasi turnamen. Melalui aplikasi ini, diharapkan MLC Kalijaga dapat melakukan dan meningkatkan efektifitas dalam proses pendaftaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Supriatin, Supriatin
Uncontrolled Keywords: Turnamen, Mobile Legend, Website, Sistem Informasi, Pendaftaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2024 06:34
Last Modified: 03 Dec 2024 06:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28586

Actions (login required)

View Item View Item