PERANCANGAN ANTAR MUKA (UI) DENGAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING UNTUK MENINGKATKAN USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI MOBILE PENGELOLAAN TUGAS

Awaludin, Annisa Ainun (2024) PERANCANGAN ANTAR MUKA (UI) DENGAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING UNTUK MENINGKATKAN USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI MOBILE PENGELOLAAN TUGAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (767kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1559.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan pengaruh besar dalam kegiatan umat manusia. Termasuk dalam transaksi online dan layanan transportasi. User Interface (UI) dan User Experience (UX) merupakan elemen yang penting dalam perancangan sebuah aplikasi mobile, yang dapat memberikan kenyamanan, kemudahan, tampilan visual yang menarik dan pengalaman pengguna yang baik. Aplikasi pengelolaan tugas merupakan alat yang penting untuk membantu para pengguna untuk mengatur dan menyelesaikan tugas – tugas mereka secara efisien. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode design thinking yang memiliki 5 tahapan yaitu empathize, define, ideate, prototype dan test. Metode pengujian yang digunakan pada proyek ini adalah System Usability Scale (SUS) untuk meningkatkan User Experience (UX) aplikasi pengelolaan tugas. Metode design thinking digunakan dengan memperhatikan kebutuhan pengguna. Dengan menggunakan software Figma. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Design Thinking yang dilakukan mendapatkan hasil rancangan prototype design aplikasi dan pengujian yang dilakukan menggunakan System Usability Scale (SUS) menunjukkan bahwa aplikasi pengelolaan tugas baik dan user friendly.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: Teknologi, User Interface (UI), User Experience (UX), Aplikasi Mobile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Nov 2024 01:34
Last Modified: 29 Nov 2024 01:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28485

Actions (login required)

View Item View Item