Girsang, Refail Ezer (2024) PEMANFAATAN ANIMASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA JEEP KALIURANG YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.01.4430.zip Restricted to Repository staff only Download (67MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
Abstract
Animasi merupakan gambar bergerak, yang saat ini sudah banyak memanfaatkan komputerisasi dalam proses penciptaanya. Seiring perkembangan zaman, meningkat pula cara untuk menciptakan sebuah animasi, baik secara konvensional maupun secara digital, dan jenis animasi yang ada juga semakin bertambah. Animasi memiliki beragam jenis, walaupun demikian, semua jenis dari animasi tersebut dapat digunakan sebagai media promosi. Dengan adanya gerakan dalam sebuah media akan membuat sebuah promosi produk maupu jasa akan menjadi lebih menarik bila dibandingkan dengan media konvensional yang hanya menampilkan gambar diam. Media promosi merupakan alat atau sarana yang digunakan oleh bisnis untuk mengenalkan produk atau layanan kepada calon konsumen. Tujuan utama dari penggunaan media promosi adalah agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Promosi wisata adalah arus informasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan calon wisatawan atau lembaga usaha pariwisata kepada tindakan yang mampu menciptakan pertukaran (jual beli) dalam memperkenalkan tempat wisata. Promosi tempat wisata berperan sebagai pendukung transaksi dengan menginformasikan, membujuk, mengingatkan, dan membedakan tempat wisata yang dipromosikan dengan tempat wisata lainnya.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Promosi, Konsumen, Tempat Wisata | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 02:53 | ||
Last Modified: | 28 Nov 2024 02:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28443 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |