PEMANFAATAN ANIMASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA JEEP KALIURANG YOGYAKARTA

Girsang, Refail Ezer (2024) PEMANFAATAN ANIMASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA JEEP KALIURANG YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.01.4430.zip
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)

Abstract

Animasi merupakan gambar bergerak, yang saat ini sudah banyak memanfaatkan komputerisasi dalam proses penciptaanya. Seiring perkembangan zaman, meningkat pula cara untuk menciptakan sebuah animasi, baik secara konvensional maupun secara digital, dan jenis animasi yang ada juga semakin bertambah. Animasi memiliki beragam jenis, walaupun demikian, semua jenis dari animasi tersebut dapat digunakan sebagai media promosi. Dengan adanya gerakan dalam sebuah media akan membuat sebuah promosi produk maupu jasa akan menjadi lebih menarik bila dibandingkan dengan media konvensional yang hanya menampilkan gambar diam. Media promosi merupakan alat atau sarana yang digunakan oleh bisnis untuk mengenalkan produk atau layanan kepada calon konsumen. Tujuan utama dari penggunaan media promosi adalah agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Promosi wisata adalah arus informasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan calon wisatawan atau lembaga usaha pariwisata kepada tindakan yang mampu menciptakan pertukaran (jual beli) dalam memperkenalkan tempat wisata. Promosi tempat wisata berperan sebagai pendukung transaksi dengan menginformasikan, membujuk, mengingatkan, dan membedakan tempat wisata yang dipromosikan dengan tempat wisata lainnya.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Animasi, Promosi, Konsumen, Tempat Wisata
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Nov 2024 02:53
Last Modified: 28 Nov 2024 02:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28443

Actions (login required)

View Item View Item