PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID

Hakim, Muhammad Ibrahim Nur (2024) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 17.82.0085.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Game Edukasi adaalah salah satu Genre Game yang dimana penggunanya dapat mendapatkan manfaat saat memainkannya. Game Edukasi ada yang pembuatannya menggunakan Model 2D dan ada juga Model 3D. Untuk Game Edukasi yang akan saya kembangkan adalah Game dengan menggunakan Model 2D yang pembuatannya cukup mudah dengan menggunakan Construct 2. Game Edukasi yang saya beri nama “Yuk Belajar Hijaiyah” akan menggunakan menggunakan CoreldRAW X7 untuk pembuatan asset game dan Construct 2 untuk melakukan pengoprasian dalam pengembangan Game Edukasi berbasis android secara menyeluruh. Metode pengembangan yang digunakan research and development (R&D) yang menerapkan model pengembangan ADDIE. Untuk mengawali pengembangan menggunakan model ADDIE dimulai dari Analysis, Desain, Development, Implementation, dan Evaluation. Dengan menggunakan model pengembangan ini diharapkan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Game Edukasi yang saya beri mana “Yuk Belajar Hijaiyah” dalam memperbanyak model permainan yang disajikan serta efek animasi pada game tersebut guna memanjakan anak-anak saat bermain Game Edukasi sehingga tidak mudah bosan dan tertarik bermain sekaligus belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Game Edukasi, Construct 2, Android, ADDIE
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Nov 2024 04:13
Last Modified: 26 Nov 2024 04:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28413

Actions (login required)

View Item View Item