ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN LINGKUNGAN SOSIAL KELUARGA, TEMPAT IBADAH, DAN BUDAYA DI TK BUDI MULIA 1 YOGYAKARTA Tahun Akademik 2019/2020)

Handayani, Sri (2020) ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN LINGKUNGAN SOSIAL KELUARGA, TEMPAT IBADAH, DAN BUDAYA DI TK BUDI MULIA 1 YOGYAKARTA Tahun Akademik 2019/2020). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (772kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SourceCode-16.11.0378-SriHandayani - Sri Handayani.rar
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0378-SriHandayani - Sri Handayani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

Penggunaan ponsel pintar (Smart Phone) dikehidupan sehari-hari kian marak. Praktis sering dijadikan alasan utamanya. Banyak anak usia dini sudah mulai memainkan Smartphone, alasannya pun berbeda-beda mulai dari untuk media belajar ataupun hanya sekedar untuk bermain game. Selain itu pada smartphone juga terdapat banyak fitur game yang dapat didownload di playstore bagi pengguna android. Banyak sekali media pembelajaran yang tidak hanya sebagai hiburan bermain, namun sudah banyak game untuk mengasah daya pikir yang dapat menyajikan materi agar lebih menarik untuk dipahami oleh anak usia dini. Oleh karena itu penulis membuat game edukasi berbasis aplikasi android dengan harapan bisa mengatasi kesulitan-kesulitan belajar pada anak. Aplikasi android ini ditujukan kepada peserta didik kelompok B di TK Budi mulia 1 Yogyakarta yang berisi tentang materi pelajaran pengenalan Lingkungan Sosial Keluarga, Tempat Ibadah , dan Budaya. Metode penelitian aplikasi edukasi ini adalah Metode Waterfall versi Pressman (2010) terdiri dari lima tahapan yaitu: communication, planning, modeling, construction, dan deployment.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Android, Waterfall.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:48
Last Modified: 18 Aug 2023 05:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2828

Actions (login required)

View Item View Item