PEMBUATAN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA-NAMA HEWAN BUAS PADA TK ABA MALANGAN

Fauzi, Wildan (2024) PEMBUATAN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA-NAMA HEWAN BUAS PADA TK ABA MALANGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (762kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.12.1192.zip
Restricted to Repository staff only

Download (107MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang mengarahkan pada tumbuh kembang anak. Pada anak usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Media pembelajaran merupakan media pendukung dalam proses belajar mengajar. Seiring dengan berkembangnya teknologi, multimedia dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Pembelajaran berbasis multimedia dapat meningkatkan kualitas belajar siswa dan dalam pembelajarannya akan lebih menarik minat siswa dalam memberikan pemahaman materi yang mudah karena penyajiannya yang interaktif. Dengan adanya multimedia interaktif ini juga dapat memperkenalkan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi pada siswa dengan melalui aplikasi pembelajaran berbasis multimedia. Perancangan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi ini menggunakan animasi hewan. Perancangan media animasi interaktif ini menggunakan software Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, dan Adobe Animate. Yang menjadi tujuan penelitian ini dilakukan melalui beberapa tahapan diantaranya konsep, pengumpulan data, perancangan, dan pengujian. Selain untuk merancang aplikasi, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji kelayakan aplikasi sebagai media pembelajaran. Hasil media interaktif berbasis aplikasi ini telah dilaksanakan pada proses belajar mengajar di TK ABA Malangan. Dengan adanya media interaktif sebagai media pembelajaran ini siswa dapat mengenali nama-nama hewan buas dan dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ferdiansyah, Pramudhita
Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini, Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 04:29
Last Modified: 21 Nov 2024 04:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28269

Actions (login required)

View Item View Item