Nugraha, Fauzan Tsany (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS TO BUSINESS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK LAYANAN DI PT REKA JASARAYA INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (711kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (274kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (127kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
Abstract
Sebagai perusahaan yang sedang melakukan pengembangan pasar dan perubahan strategi pemasaran dari business to customer menjadi business to business, perusahaan membutuhkan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Strategi komunikasi pemasaran business to business merupakan salah satu strategi yang tepat untuk mengirimkan pesan yang efektif demi mendorong terjadinya proses penjualan dan meningkatkan penjualan. Strategi ini juga diterapkan oleh PT Reka Jasaraya Indonesia untuk menarik perhatian sasaran dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran business to business dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dalam menjelaskan strategi komunikasi pemasaran business to business. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara secara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran business to business yang direncanakan dan dijalankan PT Reka Jasaraya Indonesia untuk meningkatkan penjualan melalui berbagai pemilihan keputusan diantaranya adalah dengan menetapkan tujuan komunikasi, memutuskan setiap komponen yang digunakan dalam bauran komunikasi, menentukan anggaran komunikasi, dan memilih strategi spesifik untuk setiap komponen dalam bauran komunikasi dalam aktivitas pemasaran. Strategi personal selling menjadi strategi yang paling efektif dalam peningkatan penjualan prodak layanan di PT Reka Jasaraya Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bauran Komunikasi, Business To Business, Meningkatkan Penjualan, Strategi Komunikasi Pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 07:47 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2024 07:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28230 |
Actions (login required)
View Item |