Saputra, Muhammad Izhar Aris (2024) {JALUR PROFESSIONAL IT/MSIB} IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK APLIKASI PEMBAYARAN KAS BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (913kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (893kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (47kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1789.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PT. Dicoding Indonesia adalah sebuah perusahaan startup yang bertujuan mengembangkan teknologi di Indonesia. PT. Dicoding Indonesia memiliki program bernama Dicoding Academy yang menjadi platform edukasi mengenai teknologi. Melalui program studi independen, Dicoding Academy menjadi wadah untuk mahasiswa beradaptasi dengan era digital yang berkembang pesat. Program Studi Independen yang bertajuk Android Development Dicoding Academy, bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam pembuatan desain dan aplikasi android. Dicoding Academy menyediakan proses yang dimana dapat mengfokuskan di UI/UX maupun aplikasi android. Dicoding Academy menyediakan project pembuatan UI/UX sebuah aplikasi pembayaran uas kas. Perancangan UI/UX pembayaran uang kas menggunakan metode design thinking dengan tujuan meningkatkan pelayanan pengguna. Proses ini dimulai dengan tahap empati, di mana masalah dan kebutuhan pengguna diidentifikasi melalui observasi dan wawancara. Selanjutnya, fase definisi menyaring hasil untuk merumuskan masalah utama. Pada tahap ideasi, berbagai solusi potensial dipikirkan melalui berbagai ide. Prototyping menghasilkan versi awal aplikasi dengan fitur utama seperti pembayaran cepat, keamanan transaksi, dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Feedback dari pengguna nyata digunakan untuk memperbaiki prototipe. Siklus iteratif memastikan bahwa aplikasi memenuhi kebutuhan pengguna dengan cara yang efektif. Pada akhirnya, hasilnya adalah aplikasi pembayaran kas berbasis Android yang mudah digunakan, aman, dan memenuhi harapan pengguna, meningkatkan pengalaman pembayaran kas mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | UI/UX, Design Thinking, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 04:19 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2024 04:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28199 |
Actions (login required)
View Item |