{JALUR PROFESSIONAL IT/MSIB} IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK APLIKASI PEMBAYARAN KAS BERBASIS MOBILE

Saputra, Muhammad Izhar Aris (2024) {JALUR PROFESSIONAL IT/MSIB} IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK APLIKASI PEMBAYARAN KAS BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (913kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1789.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT. Dicoding Indonesia adalah sebuah perusahaan startup yang bertujuan mengembangkan teknologi di Indonesia. PT. Dicoding Indonesia memiliki program bernama Dicoding Academy yang menjadi platform edukasi mengenai teknologi. Melalui program studi independen, Dicoding Academy menjadi wadah untuk mahasiswa beradaptasi dengan era digital yang berkembang pesat. Program Studi Independen yang bertajuk Android Development Dicoding Academy, bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam pembuatan desain dan aplikasi android. Dicoding Academy menyediakan proses yang dimana dapat mengfokuskan di UI/UX maupun aplikasi android. Dicoding Academy menyediakan project pembuatan UI/UX sebuah aplikasi pembayaran uas kas. Perancangan UI/UX pembayaran uang kas menggunakan metode design thinking dengan tujuan meningkatkan pelayanan pengguna. Proses ini dimulai dengan tahap empati, di mana masalah dan kebutuhan pengguna diidentifikasi melalui observasi dan wawancara. Selanjutnya, fase definisi menyaring hasil untuk merumuskan masalah utama. Pada tahap ideasi, berbagai solusi potensial dipikirkan melalui berbagai ide. Prototyping menghasilkan versi awal aplikasi dengan fitur utama seperti pembayaran cepat, keamanan transaksi, dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Feedback dari pengguna nyata digunakan untuk memperbaiki prototipe. Siklus iteratif memastikan bahwa aplikasi memenuhi kebutuhan pengguna dengan cara yang efektif. Pada akhirnya, hasilnya adalah aplikasi pembayaran kas berbasis Android yang mudah digunakan, aman, dan memenuhi harapan pengguna, meningkatkan pengalaman pembayaran kas mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pristyanto, Yoga
Uncontrolled Keywords: UI/UX, Design Thinking, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:19
Last Modified: 20 Nov 2024 04:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28199

Actions (login required)

View Item View Item