KOMUNIKASI PERSUASIF STREAMER AJITE14 DALAM MEMOTIVASI VIEWERS

Nurhidayat, Dwi (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF STREAMER AJITE14 DALAM MEMOTIVASI VIEWERS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)

Abstract

Streamer yang melakukan siaran langsung turut mempengaruhi dunia komunikasi dalam proses penyampaian pesan. Siaran langsung berjalan dinamis dan relavan dengan dunia komunikasi lewat media untuk berkomunikasi. Salah satu bentuk komunikasi yang menggunakan siaran langsung sebagai media dapat dilakukan lewat Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk melihat proses komunikasi persuasif dari streamer untuk memotivasi viewers dari akun Youtube Ajite14. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan wawancara pembicaraan informal dan observasi sebagai teknik pengambilan data. Objek penelitian ini adalah proses komunikasi persuasif dari streamer kepada viewers pada youtube Ajite14. Bedasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa proses komunikasi persuasif dari streamer dilakukan dengan adanya timbal balik saat proses penyampaian pesan. Komunikator yaitu streamer menyampaikan pesan persuasif lewat siaran langsung berupa ajakan dan bujukan untuk mengubah nilai-nilai dari viewers sesuai keinginan dari streamer. Pesan persuasif dari streamer dilakukan dengan memperhatikan aspek komponen yang membentuknya agar kemudian dapat memotivasi viewers untuk mengubah cara berinteraksi yang baik serta membawa suasana dalam siaran langsung lebih kondusif agar viewers bisa menikmati siaran langsung tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agustina, Dwi Pela
Uncontrolled Keywords: Streamer, Viewers, Motivasi, Proses Pesan Persuasif, Youtube
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Nov 2024 02:42
Last Modified: 20 Nov 2024 02:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28181

Actions (login required)

View Item View Item