Sari, Nur Alifa (2024) {JALUR BUSINESS PLAN} UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA USAHA ALFCO.NAT DAN PEMANFAATAN INOVASI DALAM PENGEMBANGAN BISNIS ALFCO.NAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (754kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
Abstract
Alfco.nat merupakan usaha dibidang kuliner yang memproduksi makanan seperti donat kentang. konsumen utama Alfco.nat merupakan masyarakat yang tertarik dengan produk camilan manis yang sehat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya peningkatan penjualan pada usaha Alfco.nat yakni dengan cara membuat konsep usaha yang akan dilakukan dengan pengembangan business plan, implementasi perencanaan usaha, peningkatan pendapatan, inovasi produk seperti menambahkan produk baru untuk meningkatkan penjualan produk, menentukan strategi yang akan digunkan, dan membuat perencanaan bisnis untuk pengembangan usaha kedepanya. Dalam konteks persaingan bisnis yang semakin intensif, evaluasi terhadap perkembangan bisnis merupakan langkah krusial yang harus dilakukan oleh pemilik usaha. Proses ini mencakup analisis terhadap tren pasar, identifikasi peluang usaha, pengembangan bisnis, dan penentuan strategistrategi yang akan diterapkan untuk memastikan kelancaran operasional usaha. Metode analisis yang digunakan meliputi penelusuran sejarah awal mula bisnis, evaluasi perkembangan usaha, identifikasi segmen pelanggan, analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC), serta penilaian kinerja keuangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan melalui analisis SWOT, strategi yang harus dilakukan Alfco.nat perlu melakukan inovasi produk dengan menambahkan varian baru, memaksimalkan strategi pemasaran yang lebih menarik dan tepat sasaran, serta meningkatkan modal usaha untuk dapat bersaing dengan produk donat kentang lainnya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa usaha Alfco.nat layak untuk dijalankan dan memiliki potensi untuk terus berkembang di masa depan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Penjualan, Inovasi, Pengembangan Bisnis | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Nov 2024 02:20 | ||
Last Modified: | 19 Nov 2024 02:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28128 |
Actions (login required)
View Item |