PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI ALAT BANTU PROMOSI UNTUK OBJEK WISATA (Studi Kasus : Desa Wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya)

Wijaya, Tama Putra (2024) PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI ALAT BANTU PROMOSI UNTUK OBJEK WISATA (Studi Kasus : Desa Wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2083.zip
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)

Abstract

Pemanfaatan Augmented reality (AR) sebagai alat bantu promosi objek wisata telah menjadi subjek perhatian yang semakin meningkat dalam upaya meningkatkan daya tarik dan promosi destinasi pariwisata. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki potensi dan manfaat penggunaan AR dalam konteks promosi objek wisata, dengan fokus pada Studi Kasus Desa Wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya. Melalui pendekatan studi kasus, penelitian ini berusaha untuk mengevaluasi efektivitas AR dalam memperkaya pengalaman pengunjung dan memperluas daya tarik objek wisata. Penelitian ini mencakup tahap pengembangan dan implementasi solusi AR yang disesuaikan dengan karakteristik dan keunikan Desa Wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya. Data dikumpulkan melalui survei pengunjung, wawancara dengan pengelola desa wisata, dan analisis perbandingan sebelum dan sesudah penggunaan AR. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang efektivitas AR dalam meningkatkan promosi dan daya tarik objek wisata, serta memberikan panduan praktis bagi destinasi pariwisata lainnya yang tertarik untuk mengadopsi teknologi AR dalam strategi promosi mereka. Penelitian ini berpotensi memberikan kontribusi signifikan dalam konteks pengembangan pariwisata berkelanjutan dan inovatif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aziza, Rifda Faticha Alfa
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Objek Wisata, Promosi Pariwisata, Desa Wisata
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2024 07:59
Last Modified: 18 Nov 2024 07:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28121

Actions (login required)

View Item View Item