Divania, Zaveska Fathia (2024) {SKEMA ARTIS AUDIO-VISUAL} PENERAPAN STRUKTUR TIGA BABAK DALAM PENULISAN NASKAH IKLAN KOMERSIAL PARFUM LAIF ESSENTIALS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
Abstract
Perkembangan komunikasi beriringan dengan perkembangan teknologi seperti saat ini. Terhitung pada awal 2024 tingkat pengguna internet di Indonesia sebanyak 185,3 juta jiwa. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna aktif internet dengan pengguna sosial media sebanyak 139,0 juta jiwa. Platform Instagram yang banyak digemari, dimana sosial media ini untuk tempat berbagi foto dan video secara daring. Melihat dari fungsi Instagram, hal ini dinilai cocok untuk sebuah brand memperkenalkan usahanya dengan membuat iklan komersial melalui platform yang hampir dimiliki semua kalangan ini. Laif Essentials, atau bisa juga disebut “Laif”. Laif merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang menawarkan produk berupa parfum lokal dengan racikan sendiri. Melalui tagline Laif “Elevate Your Everyday” kami bertekad membuat anda merasa lebih baik, percaya diri, dan aman, karena kami percaya bahwa perubahan, termasuk perasaan cinta, dimulai dari cinta pada diri sendiri. Melihat permasalahan dari brand Laif, penulis dan tim akan membuat iklan yang berjudul “Celebrate Yourself Everyday” dengan konsep dasar ingin menyampaikan pesan dari brand Laif mengenai self love yang ingin disampaikan baik bagi penggunanya maupun calon pengguna Laif. Penulis yang berperan sebagai scriptwriter memiliki tanggung jawab untuk membuat jalannya cerita dengan menggunakan teori Aristoteles dengan menerapkan struktur tiga babak. Dimana pada pembuatan naskah ini dibagi menjadi 3 bagian cerita awal, tengah dan akhir. Pembuatan iklan dikemas secara singkat dan padat dengan menampilkan visual dan juga audio dalam bentuk VO (voice over) agar pesan dari iklan yang bertajuk self love ini bisa dengan mudah tersampaikan kepada publik yang nantinya akan diunggah melalui Instagram @laif_id.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Branding, Iklan Komersial, Laif, Script Writer, Self-love | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2024 04:15 | ||
Last Modified: | 15 Nov 2024 04:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28098 |
Actions (login required)
View Item |