Pambudi, Sunu (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN PENCAHAYAAN DAN TEKSTUR KARAKTER 3D CHAPTER 3 PADA FILM LIMITLESS BATTLE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.1033.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Film "Limitless Battle" merupakan gabungan beberapa genre film yang terdiri dari live-action, animasi 3D, dan animasi 2D, yang menceritakan tentang sekelompok orang dengan latar belakang serta masalah pribadi yang berbeda-beda, dikumpulkan untuk mengikuti sebuah permainan mematikan. Fokus utama film ini adalah pada tiga karakter: Rizu, Hana, dan Dhika, yang berusaha menyelesaikan permainan dengan selamat. Pada chapter 3, film ini mengimplementasikan secara penuh aspek 3D untuk menggambarkan perubahan genre dari live-action menjadi animasi 3D, di mana ketiga tokoh utama bertarung melawan Kaboom, seekor robot gorila raksasa yang terhubung pada sebuah menara sebagai pemasok energinya. Tugas akhir ini difokuskan untuk membahas penggunaan Teknik pada proses tekstur, pencahayaan serta pergerakan kamera, meliputi UV Mapping, PBR texture, Brick Texture, Emission, Area Light, volumetric, following path dan track to menggunakan aplikasi blender, memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di software tersebut. penulis mengimplementasikan tekstur, mengatur pencahayaan serta mengatur pergerakan kamera yang akan digunakan untuk mendukung dan melengkapi chapter 3 Film "Limitless Battle" Hasil akhir dalam penelitian ini adalah pembahasan mengenai pencahayaan serta teksturing yang digunakan pada Chapter 5 Film "Limitless Battle" menggunakan Teknik serta fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Blender. Penulis berharap semoga hasil karya tulis ini dapat menjadi pembelajaran maupun referensi baik dalam pembuatan animasi tiga dimensi atau dalam pembuatan karya tulis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teksturing, Pencahayaan, Camera Movement, Animasi 3D, Blender | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2024 01:42 | ||
Last Modified: | 15 Nov 2024 01:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28067 |
Actions (login required)
View Item |