PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEDIA SOSIAL PADA WISATA BOJONG ASRI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Bajrah, Altya Yoga (2024) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEDIA SOSIAL PADA WISATA BOJONG ASRI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.0949.zip
Restricted to Repository staff only

Download (86MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)

Abstract

Wisata Bojong Asri adalah destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Pantai Depok RT.01 Parantritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Objek wisata ini menawarkan nuansa alam yang memesona dan kreativitas dalam memanfaatkan limbah sampah. Dibangun sejak tahun 2022, wisata ini menonjolkan sungai dan jembatan yang baru dibangun oleh pemerintah sebagai daya tarik utama. Selain menawarkan keindahan alam, Wisata Bojong Asri juga menyajikan berbagai kuliner.Tak hanya itu, wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain untuk anak-anak, kolam renang, camping ground, dan persewaan perahu kano untuk menarik minat wisatawan. Penanggung jawab Wisata Bojong Asri menyadari tantangan ini dan mencoba mempromosikan wisata mereka melalui media sosial Instagram dan TikTok. Namun, upaya ini belum memberikan hasil optimal karena kurangnya daya tarik dalam konten yang diposting. Pihak wisata berinisiatif untuk membuat video iklan dengan teknik Motion Graphic, namun terkendala oleh keterbatasan sumber daya manusia dan peralatan. Dalam penelitian berjudul "Pembuatan Video Iklan Media Sosial Pada Wisata Bojong Asri dengan Teknik Live Shoot dan Motion Graphic," penulis menyoroti pentingnya inovasi dalam pembuatan konten promosi yang menarik. Mereka mengusulkan penggunaan teknik live shoot untuk memberikan pengalaman yang lebih nyata dan langsung kepada calon pengunjung. Teknik Motion Graphic diharapkan dapat menjadi pelengkap yang meningkatkan daya tarik visual dari video iklan. Dengan demikian, melalui inovasi-inovasi baru dalam pembuatan konten promosi, diharapkan Wisata Bojong Asri dapat meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan dan mengatasi tantangan penurunan jumlah pengunjung dan pendapatan dalam industri pariwisata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Iklan, Live Shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Nov 2024 06:50
Last Modified: 13 Nov 2024 06:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28010

Actions (login required)

View Item View Item