{SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBUATAN GALERI BERBASIS 2D SENJATA TRADISIONAL PADA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE"

Shodri, Muhammad Masyrukh (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBUATAN GALERI BERBASIS 2D SENJATA TRADISIONAL PADA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (18MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (79kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.82.0305.zip
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)

Abstract

Urban Weapon Strike adalah game kartu dengan tema senjata tradisional. Permainan sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu pemain melawan pemain (PVP) dan pemain melawan musuh (PVE). Agar permainan bisa dimulai, maka diperlukan sejumlah kartu untuk dimainkan begitu pula galeri sebagai tempat penyimpanan kartu tersebut. Galeri ini bertujuan untuk memamerkan berbagai senjata tradisional Indonesia, memberikan pemain pengalaman yang mendidik. Proses pengembangan melibatkan perancangan dan pengintegrasian aset grafis 2D, penerapan antarmuka pengguna interaktif, dan memastikan integrasi yang mulus dengan arsitektur game yang ada. Berdasarkan asal wilayah senjata yang ditampilkan, galeri memiliki tiga kategori, yaitu: wilayah Barat, wilayah tengah, dan wilayah timur. Selain asal wilayah, kartu yang ada di galeri juga dibagi menjadi dua jenis berdasarkan ketersediaannya, yaitu kartu yang terbuka dan terkunci. Kartu yang sudah terbuka dapat diinspeksi secara lebih lanjut detailnya ketika dipilih. Sedangkan kartu yang terkunci bisa dibuka dengan cara melakukan pembelian di galeri menggunakan mata uang yang dapat diperoleh dengan cara memainkan permainan. Berdasarkan uraian di atas, penulis akan menggunakan konsep galeri trading card game pada permainan “Urban Weapon Strike”. Analisis meliputi kebutuhan fungsional dan non fungsional, kemudian dilanjutkan dengan tahapan produksi kebutuhan. Terakhir adalah proses evaluasi. Dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh penguji, penulis mendapatkan dengan skor 86.25 dan dapat dikategorikan “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Trading Card Game, Galeri
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:28
Last Modified: 11 Nov 2024 02:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27932

Actions (login required)

View Item View Item