Shodri, Muhammad Masyrukh (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBUATAN GALERI BERBASIS 2D SENJATA TRADISIONAL PADA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (18MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (79kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.82.0305.zip Restricted to Repository staff only Download (67MB) |
Abstract
Urban Weapon Strike adalah game kartu dengan tema senjata tradisional. Permainan sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu pemain melawan pemain (PVP) dan pemain melawan musuh (PVE). Agar permainan bisa dimulai, maka diperlukan sejumlah kartu untuk dimainkan begitu pula galeri sebagai tempat penyimpanan kartu tersebut. Galeri ini bertujuan untuk memamerkan berbagai senjata tradisional Indonesia, memberikan pemain pengalaman yang mendidik. Proses pengembangan melibatkan perancangan dan pengintegrasian aset grafis 2D, penerapan antarmuka pengguna interaktif, dan memastikan integrasi yang mulus dengan arsitektur game yang ada. Berdasarkan asal wilayah senjata yang ditampilkan, galeri memiliki tiga kategori, yaitu: wilayah Barat, wilayah tengah, dan wilayah timur. Selain asal wilayah, kartu yang ada di galeri juga dibagi menjadi dua jenis berdasarkan ketersediaannya, yaitu kartu yang terbuka dan terkunci. Kartu yang sudah terbuka dapat diinspeksi secara lebih lanjut detailnya ketika dipilih. Sedangkan kartu yang terkunci bisa dibuka dengan cara melakukan pembelian di galeri menggunakan mata uang yang dapat diperoleh dengan cara memainkan permainan. Berdasarkan uraian di atas, penulis akan menggunakan konsep galeri trading card game pada permainan “Urban Weapon Strike”. Analisis meliputi kebutuhan fungsional dan non fungsional, kemudian dilanjutkan dengan tahapan produksi kebutuhan. Terakhir adalah proses evaluasi. Dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh penguji, penulis mendapatkan dengan skor 86.25 dan dapat dikategorikan “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Trading Card Game, Galeri | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 02:28 | ||
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27932 |
Actions (login required)
View Item |