{SKEMA KETERLIBATAN PROJECT BESAR} IMPLEMENTASI SERIALIZE-CLASS UNTUK DESAIN PENYIMPANAN DATA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE”

Lokeswara, Abhista Yahya (2024) {SKEMA KETERLIBATAN PROJECT BESAR} IMPLEMENTASI SERIALIZE-CLASS UNTUK DESAIN PENYIMPANAN DATA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.82.0184.zip
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, game modern telah menjadi bagian penting dari hiburan interaktif yang dimainkan dan dikembangkan menggunakan kompute rpribadi. Salah satu tantangan utama dalam pengembangan game adalah desain penyimpanan data pemain yang andal dan fleksibel. Skripsi ini berjudul "Implementasi Serialize-Class untuk Desain Penyimpanan Data Permainan 'Urban Weapon Strike'", yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan menerapkan metodes erialize-class dalam menyimpan data pemain. "Urban Weapon Strike" adalah sebuah proyek game di mana penulismerancang sistem penyimpanan data pemain yang memungkinkan pemain untukmenyimpan progres permainan secara aman dan memuatnya kembali kapanpuntanpa kehilangan data. Implementasi serialize-class dilakukan pada objek-objek diUnity yang bertanggung jawab atas penyimpanan data pemain. Metode inimemungkinkan data disimpan dalam file terpisah, menjaga integritas dan kinerjasistem permainan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan serialize-class dalam desain penyimpanan data game merupakan solusi yang efektif dan efisien. Dengan metode ini, data pemain dapat dikelola dengan baik, memberikan kemudahan bagi pemain untuk melanjutkan permainan dari titik terakhir yang disimpan, serta meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Haryoko, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Game, Penyimpanan Data, Pemain, Serialize-Class, Unity
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:17
Last Modified: 11 Nov 2024 02:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27930

Actions (login required)

View Item View Item