Lokeswara, Abhista Yahya (2024) {SKEMA KETERLIBATAN PROJECT BESAR} IMPLEMENTASI SERIALIZE-CLASS UNTUK DESAIN PENYIMPANAN DATA PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (75kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (29kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.82.0184.zip Restricted to Repository staff only Download (37MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
Abstract
Dalam era digital saat ini, game modern telah menjadi bagian penting dari hiburan interaktif yang dimainkan dan dikembangkan menggunakan kompute rpribadi. Salah satu tantangan utama dalam pengembangan game adalah desain penyimpanan data pemain yang andal dan fleksibel. Skripsi ini berjudul "Implementasi Serialize-Class untuk Desain Penyimpanan Data Permainan 'Urban Weapon Strike'", yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan menerapkan metodes erialize-class dalam menyimpan data pemain. "Urban Weapon Strike" adalah sebuah proyek game di mana penulismerancang sistem penyimpanan data pemain yang memungkinkan pemain untukmenyimpan progres permainan secara aman dan memuatnya kembali kapanpuntanpa kehilangan data. Implementasi serialize-class dilakukan pada objek-objek diUnity yang bertanggung jawab atas penyimpanan data pemain. Metode inimemungkinkan data disimpan dalam file terpisah, menjaga integritas dan kinerjasistem permainan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan serialize-class dalam desain penyimpanan data game merupakan solusi yang efektif dan efisien. Dengan metode ini, data pemain dapat dikelola dengan baik, memberikan kemudahan bagi pemain untuk melanjutkan permainan dari titik terakhir yang disimpan, serta meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Penyimpanan Data, Pemain, Serialize-Class, Unity | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 02:17 | ||
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27930 |
Actions (login required)
View Item |