Waliardi, Rihar Widandi (2024) INTERPRETASI DESAIN KONSEP KARAKTER MARKSMAN YANG DIGUNAKAN PADA PERMAINAN MULTIPLAYER ONLINE BATTLE ARENA (MOBA). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (898kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.82.0074.zip Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) |
Abstract
Permainan dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merupakan sebuah genre gim dimana pemain dapat bertarung bersama secara tim dengan menghancurkan pertahanan masing-masing.tiap pemain akan memilih karakter yang disediakan dari gim tersebut. Gim dengan genre MOBA saat ini cukup memiliki pasar yang luas di dunia karena sisi kompetitif yang ditawarkan gim ini. Dibeberapa gim MOBA karakter tersebut biasa disebut Hero. Karakter hero pada setiap game MOBA memiliki desain yang sangat unik dengan menyesuaikan pada karakter kepribadian , kekuatan dan juga kisah dari karakter hero tersebut. Dalam penelitian ini peneliti mencoba untuk menginterpretasikan desain konsep karakter hero yang biasa digunakan pada beberapa gim bergenre MOBA yang mana memiliki perbedaan gaya desain pada karakter heronya masing masing seperti pada gim Mobile legends bang bang,Arena of Valor dan juga League of Legends wild rift . Penelitian ini memiliki tujuan untuk menginterpretasikan konsep desain karakter tipe Marksman dari beberapa permainan MOBA . penilitian ini menggunakan metode kualitatif ,untuk pengumpulan data dengan observasi dan analisis data menggunakan semiotika analitik. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui sebuah desain konsep karakter yang didasarkan pada konsep desain yang menjadi dasar dasar desain karakter di tiap permainan MOBA yang ada dari segi karakteristik hero, asal karakter hero dan juga kesesuaian kisah yang melatari sumber kekuatan dari suatu karakter hero tersebut kedalam sebuah desain konsep karakter prototype yang peneliti rancang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desain karakter, Concept Art, MOBA | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 04:14 | ||
Last Modified: | 08 Nov 2024 04:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27910 |
Actions (login required)
View Item |